Sunday, May 21, 2023

Bagaimana Membuat Gulai Cancang Minang yang Enak Banget

Cara Gampang Membuat Gulai Cancang Minang yang Enak

Lagi mencari ide Resep Gulai Cancang Minang Anti Gagal?, Gulai Cancang Minang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Gulai Cancang Minang. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Cancang Minang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Cancang Minang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Gulai Cancang Minang, Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Next adalah gambar berkaitan dengan Gulai Cancang Minang yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Gulai Cancang Minang yang Enak adalah 5-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai Cancang Minang yang Lezat di estimasikan sekitar 3 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Cancang Minang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Cancang Minang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Cancang Minang memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Cancang Minang Anti Gagal:

  1. 1,8 kg daging sapi.(sy pakai jatah qurban yg ada)
  2. 1,5 kotak santan Kara. Atau santan dari 1 bh kelapa tua yg besar
  3. Bumbu halus :
  4. 100 gr cabe rawit + keriting. Bisa disesuaikan selera
  5. 100 gr bawang merah
  6. 60 gr bawang putih
  7. 2-3 ruas jahe
  8. 2-3 ruas kunyit
  9. Bumbu tambahan :
  10. 1 sdt lada bubuk
  11. 1 sdt ketumbar bubuk
  12. 2-3 ruas lengkuas dimemarkan
  13. Daun2 an : daun kunyit 1 lbr, daun jeruk 6 lbr, daun salam 4 lbr
  14. Garam+kaldu bubuk
  15. 1/2 sdt pala bubuk
  16. 2 btr kapulaga
  17. 1 bh bunga lawang/pekak
  18. 1 sdt jintan bubuk

Tutorial cara untuk menyiapkan Gulai Cancang Minang Anti Gagal

  1. Daging dipotong kotak kecil2. Rebus sampai lunak. Sy pakai metode 5-30-7 dua kali ulangan. Air rebusan ga saya buang. Dipakai untuk kuah. Sisihkan
  2. Tumis bumbu halus. Masukkan daun jeruk, kunyit dan salam, serai, laos. Tumis sampai wangi.
  3. Masukkan santan. Tambahkan air kaldu rebusan daging. Biarkan sampai mendidih
  4. Setela mulai mendidih, masukkan daging. Dan semua bumbu lain.
  5. Masak terus sampai benar-benar matang. Jangan lupa tes rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Cancang Minang Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Cancang Minang yang Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Cancang Minang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...