Tuesday, April 25, 2023

Resep Gulai Telur Kentang yang Bikin Ngiler

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Telur Kentang yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide Resep Gulai Telur Kentang yang Enak Banget?, Gulai Telur Kentang memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Gulai Telur Kentang. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Telur Kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Telur Kentang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Telur Kentang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Telur Kentang yang dapat Anda jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai Telur Kentang, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Telur Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Telur Kentang dengan memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Telur Kentang yang Lezat Sekali:

  1. 5 buah Telur
  2. 2 buah kentang
  3. 1/2 buah kelapa untuk santan
  4. 1 sdm cabe giling
  5. secukupnya Garam dan kaldu bubuk
  6. Bumbu Halus
  7. 3 siung Bawang merah
  8. 2 siung bawang putih
  9. 1 ruas jahe
  10. 3 ruas lengkuas muda
  11. Sedikit kunyit bubuk
  12. 1 genggam cabe merah (skip) saya ganti cabe giling
  13. Bahan lain
  14. 1 serai geprek
  15. 2 buah daun salam
  16. 1 buah daun jeruk

Tutorial cara untuk membuat Gulai Telur Kentang yang Lezat Sekali

  1. Kupas kentang, potong bagi 4 bagian. Blender kelapa parut dan air menjadi santan.
  2. Haluskan bumbu, beri air sedikit.
  3. Masukkan santan, serai geprek, daun salam, daun jeruk dan bumbu halus. Masukkan juga kentang. Aduk2 jangan sampai pecah.
  4. Jika kentang sudah matang, masukkan telur. Masak hingga telur matang. Jangan lupa masukkan kaldu bubuk dan garam. Tes rasa dan siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Telur Kentang, Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Telur Kentang yang Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Telur Kentang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...