Saturday, April 22, 2023

Resep Gulai Rimbang Petai Terong, Lezat

Resep Gulai Rimbang Petai Terong, Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Rimbang Petai Terong yang Lezat?, Gulai Rimbang Petai Terong memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Gulai Rimbang Petai Terong. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Rimbang Petai Terong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Rimbang Petai Terong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Gulai Rimbang Petai Terong Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Next merupakan gambar tentang Gulai Rimbang Petai Terong yang bisa Anda jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Rimbang Petai Terong, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Rimbang Petai Terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Rimbang Petai Terong memakai 15 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai Rimbang Petai Terong Anti Gagal:

  1. 1 ons rimbang
  2. 3 papan petai
  3. 1 buah terong
  4. Secukupnya ikan teri
  5. Santan dari 1 buah kelapa ukuran sedang
  6. Bumbu Halus:
  7. 10 btg cabe merah
  8. 6 siung bawang merah
  9. 1 btg serai
  10. 1 cm jahe
  11. 1/2 cm kunyit
  12. Lainnya:
  13. 1 lembar daun kunyit
  14. 4 lembar daun jeruk
  15. Secukupnya garam

Panduan cara untuk membuat Gulai Rimbang Petai Terong Anti Gagal

  1. Cuci bersih rimbang
  2. Belah tengah petai
  3. Potong2 terong
  4. Rendam ikan teri supaya empuk
  5. Giling/blender bumbu hingga halus
  6. Didihkan santan dan bumbu yg sudah di haluskan dan daun2an
  7. Masukkan semua bahan2
  8. Masak hingga matang dan aduk sesekali
  9. Gulai campur2 siap untuk di hidangkan 😍

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Rimbang Petai Terong Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Rimbang Petai Terong, Menggugah Selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Rimbang Petai Terong

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...