Wednesday, April 5, 2023

Resep Gulai Ikan Tongkol, Lezat

Resep Gulai Ikan Tongkol Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Ikan Tongkol yang Sempurna?, Gulai Ikan Tongkol memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Gulai Ikan Tongkol. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan Tongkol yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ikan Tongkol, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Gulai Ikan Tongkol, Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Ikan Tongkol yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Ikan Tongkol, Lezat adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Gulai Ikan Tongkol, Enak diperkirakan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Ikan Tongkol Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Ikan Tongkol dengan memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai Ikan Tongkol yang Sempurna:

  1. 350 gr ikan tongkol
  2. 700 ml santan sedanh kental
  3. 2 lembar daun salam
  4. 1 lembar daun jeruk
  5. 2 cm jahe
  6. 1 batang serai
  7. 2 sdt gula jawa
  8. 1 sdt garam
  9. 1/2 sachet royco
  10. Bumbu halus
  11. 6 buah bawang merah
  12. 3 siung bawang putih
  13. 1/2 sdt lada butir
  14. 4 buah cabai merah keriting
  15. 2 butir kemiri

Tutorial cara untuk menyiapkan Gulai Ikan Tongkol yang Sempurna

  1. Berishkan ikan dan potong sesuai selera.Goreng setengah matang.Pisahkan duri dan dagingnya.
  2. Tumis bumbu halus,serai,daun jeruk,daun salam dan jahe.Tumis hingga harum dan matang.
  3. Masukkan santan gula,garam dan royco.Masak santan hingga mendidih.
  4. Masukkan ikan dan masak hingga bumbu meresap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan Tongkol Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ikan Tongkol Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Tongkol

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...