Tuesday, April 25, 2023

Resep Gulai ikan nila tanpa cabai Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai ikan nila tanpa cabai Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Resep Gulai ikan nila tanpa cabai, Sempurna?, Gulai ikan nila tanpa cabai memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Gulai ikan nila tanpa cabai. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai ikan nila tanpa cabai yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai ikan nila tanpa cabai, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai ikan nila tanpa cabai Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Gulai ikan nila tanpa cabai yang dapat kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai ikan nila tanpa cabai Anti Gagal adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai ikan nila tanpa cabai yang Bisa Manjain Lidah di estimasikan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai ikan nila tanpa cabai, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai ikan nila tanpa cabai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai ikan nila tanpa cabai dengan memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai ikan nila tanpa cabai Anti Gagal:

  1. 1 kg ikan nila (bersihkan)
  2. 1 santan kara 65ml
  3. 150 air matang
  4. 1 buah tomat
  5. 1/2 sendok teh garam
  6. 1/2 sendok teh kaldu bubuk
  7. 1 sendok teh gula pasir
  8. 1/4 sendok teh lada bubuk
  9. Bumbu halus:
  10. 5 siung bawang merah
  11. 4 siung bawang putih
  12. 3 buah kemiri
  13. 2 ruas kunyit
  14. 1 ruas jahe
  15. Bumbu cemplung:
  16. 2 batang serai
  17. 4 lembar daun salam
  18. 3 lembar daun jeruk
  19. 2 ruas lengkuas

Step by step cara untuk membuat Gulai ikan nila tanpa cabai Anti Gagal

  1. Panaskan minyak goreng untuk menggoreng ikan nila yg sudah dibersihkan menggunakan api sedang.

    Tunggu minyak panas, lalu goreng ikan nila sampai kecoklatan.
  2. Haluskan bumbu
  3. Siapkan wajan untuk menumis bumbu halus, tumis bumbu sampai harum. Jika sudah harum masukkan bumbu cemplung. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, lada bubuk lalu koreksi rasa.
  4. Lalu, masukkan santan kara dan tambahkan air kurleb 150ml aduk terus sampai bumbu mengental, lalu masukkan ikan yg sudah digoreng dan tambahkan tomat. Siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai ikan nila tanpa cabai yang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai ikan nila tanpa cabai Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai ikan nila tanpa cabai

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...