Tuesday, April 18, 2023

Resep Gulai Ayam Petelur yang Enak

Bagaimana Menyiapkan Gulai Ayam Petelur yang Enak

Anda sedang mencari ide Resep Gulai Ayam Petelur yang Menggugah Selera?, Gulai Ayam Petelur memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Gulai Ayam Petelur. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ayam Petelur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ayam Petelur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Gulai Ayam Petelur, Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang Gulai Ayam Petelur yang bisa sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Ayam Petelur yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam Petelur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Ayam Petelur dengan memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai Ayam Petelur, Enak:

  1. 1/2 Ekor Ayam Petelur ±2 kg
  2. 2 ltr Santan dari 1,5 btr Kelapa Parut
  3. 3 lbr Daun Salam
  4. Haluskan
  5. 10 bh Bawang Merah kupas
  6. 7 Siung Bawang Putih Kupas
  7. 6 btr Kemiri sangrai
  8. 2 bh Tomat Merah
  9. 1 ruas Jari Jahe
  10. 1 ruas jari Kunyit
  11. 10 lbr Daun Jeruk
  12. 1 sdt Ketumbar Bubuk
  13. 30 Cabe Rawit
  14. 1 sdm Gula Pasir
  15. secukupnya Garam
  16. secukupnya Minyak Goreng

Tutorial cara untuk menyiapkan Gulai Ayam Petelur Anti Gagal

  1. Potong² Ayam sesuai selera, cuci bersih, tiriskan.
  2. Bumbu halus tuang di wajan tanpa minyak karena tadi menghaluskan dengan air jd susutkan kandungan airnya.
  3. Tambahkan Minyak Goreng masak hingga bumbu matang dan tercium wangi.
  4. Masukkan potongan Ayam, aduk rata ya. Tuang sebagian santan. Tambah gula, garam, daun Salam.
  5. Jika air menyusut tambahkan lagi santannya sampai Ayam benar² empuk dan matang. Karena Daging Ayam Petelur ±sama dengan ayam Kampung agak keras. Koreksi rasanya.
  6. Angkat dan Sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ayam Petelur yang Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ayam Petelur yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam Petelur

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...