Wednesday, April 12, 2023

Resep 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang yang Enak Banget?, 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara memasak 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang yang Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang yang Bikin Ngiler ialah ± 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang, Enak diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang memakai 32 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang Anti Gagal:

  1. 1/2 kg usus sapi, cuci-bersihkan & beri perasan jeruk nipis
  2. 1/2 kg Otak sapi, bungkus dengan daun pisang lalu kukus-matang
  3. 8 butir telur ayam
  4. 2 batang daun bawang, iris tebal
  5. 1 sdt gula pasir
  6. 1 lembar daun kunyit (me : skip, stok ≠ tersedia😊)
  7. 3 lembar daun salam
  8. 3 lembar daun jeruk
  9. 1 batang sereh, geprek
  10. 600 ml air bersih
  11. Minyak goreng secukupnya untuk menumis
  12. Larutan Santan :
  13. 2 cube santan instan @65 ml (me : sun Kara) larutkan dng air 👇
  14. 400 ml air bersih
  15. Bumbu halus :
  16. 10 siung bawang merah
  17. 5 siung bawang putih
  18. 15 buah cabai merah besar (5 tanpa biji,10 dengan bijinya)
  19. 5 buah cabai merah keriting
  20. 2 ruas lengkuas
  21. 5 cm jahe
  22. 5 cm kunyit
  23. 1/2 butir biji pala
  24. 5 buah cengkeh
  25. 5 buah kemiri sangrai
  26. 2 buah kapulaga
  27. 2 buah pekak/bunga lawang/adas bintang
  28. 1 batang kayu manis uk. 5cm
  29. 1 sdt ketumbar bubuk
  30. 1/2 sdt lada bubuk
  31. 1 sdt Kaldu rasa jamur
  32. 2 sdt Garam

Panduan cara untuk memasak 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang Anti Gagal

  1. Giling bumbu halus (tambahkan 1 sdm minyak goreng untuk mempermudah penggilingan) lalu sisihkan.
  2. Pecahkan telur, kumpulkan isinya beri bumbu giling (± 2 sdt) kemudian kocok sampai rata, beri irisan daun bawang, aduk lalu sisihkan.
  3. Ikat ujung usus sapi dengan benang atau boleh di simpulkan dari salah satu sisi/ujungnya, pastikan usus tidak ada yang bocor (tes di isi dengan air) lalu sisihkan.
  4. Rebus air bersih biarkan sampai mendidih.
    *Isi usus dengan telur berbumbu, masukkan dengan corong air untuk mempermudah pengisian, isi 1/3 bagian dari panjang usus maksimal 1/2 bagian (tidak boleh penuh karena usus akan pecah jika di Isi penuh). Setelah di isi, ikat dan lakukan sampai semua usus terisi (saya 1/2 kg usus dipotong menjadi 3 bagian, karena ada beberapa bagian usus yang bocor).
  5. Masukkan usus yang telah terisi ke dalam air yg sedang mendidih lalu rebus usus sampai matang dan isinya menjadi padat, angkat dan sisihkan.
  6. Tumis bumbu halus dengan minyak goreng secukupnya sampai harum kemudian masukkan usus isi telur, otak sapi kukus, serai geprek, daun salam, daun jeruk dan gula pasir lalu tambahkan air bersih (-+ 600 ml)
  7. Masukkan larutan santan lalu aduk pelan-pelan sampai bumbu rata kemudian masak dengan api sedang agak kecil dan masak sampai matang ± 30 menit atau kuah agak mengental dan menyusut (jangan lupa koreksi rasa) Matikan api dan angkat.
  8. Potong-potong usus dan otak sapi sebelum di sajikan. Kemudian masukkan gulai usus&otak sapi dalam wadah saji.
  9. Gulai otak dan usus sapi khas padang siap untuk disantap🤤😋.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang yang Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :57. Gulai Otak & Usus Sapi/ Tambunsu khas Padang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...