Tuesday, April 11, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Ikan Gabus yang Lezat

Resep Gulai Ikan Gabus yang Lezat Sekali

Lagi mencari inspirasi Resep Gulai Ikan Gabus Anti Gagal?, Gulai Ikan Gabus memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Gulai Ikan Gabus. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ikan Gabus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ikan Gabus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Ikan Gabus Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Gulai Ikan Gabus yang bisa Anda jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Ikan Gabus Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Gabus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Ikan Gabus dengan memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai Ikan Gabus, Sempurna:

  1. 1/2 kg Ikan Gabus
  2. 1 Batang serei (digeprek)
  3. 3 Lembar Daun Jeruk
  4. Secukupnya Garam
  5. Secukupnya Gula Merah
  6. Secukupnya Kaldu Bubuk
  7. 1000 ml Santan Cair
  8. 500 ml Santan Kental
  9. Bumbu Halus
  10. 5 Siung Bawang Merah
  11. 2 Siung Bawang Putih
  12. 2 Rus Jahe
  13. 2 Ruas Kunyit
  14. 1/2 Sdt Pala Bubuk
  15. 1/2 Sdt Cengkeh Bubuk
  16. 1/2 Sdt Kayu Manis Bubuk
  17. 1/2 Sdt Merica Bubuk
  18. 1/2 Sdt Jinten (disangrai dan di haluskan)
  19. 1/2 sdt Ketumbar (disangrai dan di haluskan)
  20. 5 Buah Cabe Merah Keriting
  21. 1 Buah Cabe Rawit Merah
  22. 1 Butir Kemiri (disangrai dan di haluskan)
  23. 1 Sdt Bumbu Pemasak Kambing

Step by step cara untuk memasak Gulai Ikan Gabus Anti Gagal

  1. Goreng ikan gabus, Tips : dengan metode minyak di panaskan dan di beri terigu agar ikan gabus pas di goreng tidak meletup - meletup.
  2. Masukkan santan cair, sereh, daun jeruk lalu aduk - aduk sampai santan mendidih agar santan tidak pecah.
  3. Setelah itu masukkan ikan, garam, penyedap rasa dan gula. Koreksi rasa. Masak hingga bumbu meresap dan ikan meresap.
  4. Gulai ikan gabus siap untuk dinikmati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ikan Gabus, Enak Banget yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Ikan Gabus yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Gabus

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...