Monday, April 24, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai paha kambing yang Bisa Manjain Lidah

Resep Gulai paha kambing yang Enak Banget

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Gulai paha kambing Anti Gagal?, Gulai paha kambing memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Gulai paha kambing. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai paha kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai paha kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai paha kambing yang Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar seputar Gulai paha kambing yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Gulai paha kambing, Sempurna ialah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai paha kambing yang Lezat di estimasikan sekitar 2 jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai paha kambing, Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai paha kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai paha kambing memakai 30 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai paha kambing Anti Gagal:

  1. 1 buah Paha kambing
  2. 1/2 butir Santan
  3. 2 gelas Air Kaldu kambing / air biasa
  4. 4 sdm Minyak untuk menumis
  5. 1 sdt Garam
  6. 1/2 sdt Penyedap s
  7. 1/3 keping Gula jawa
  8. sesuai selera Cabe rawit
  9. Bahan rebusan kambing
  10. secukupnya Air
  11. 5 buah Daun salam
  12. 4 buah Daun jeruk
  13. 2 buah batang Sere
  14. Bumbu halus
  15. 8 bawang merah
  16. 4 bawang putih
  17. 3 kemiri
  18. 1 sdt lada putih
  19. 1/2 sdt lada hitam
  20. 1 ruas jahe
  21. 1 ruas kunyit
  22. 6 cabe rawit
  23. Bumbu cemplung
  24. 3 buah Daun salam
  25. 2 buah Daun jeruk
  26. 1 batang Sere
  27. 1 sdt Kari bubuk
  28. 1/2 sdt Ketumbar bubuk
  29. 1 ruas Lengkuas
  30. 2 buah Asam kandis

Langkah-langkah cara untuk memasak Gulai paha kambing yang Menggugah Selera

  1. Bersihkan paha kambing kemudian potong2 sesuai selera. Rebus dalam air dengan bahan rebusan hingga matang dan empuk.
  2. Panaskan minyak masukkan bumbu halus, bila sudah mulai harum masukkan bahan cemplung. Lalu masukkan paha kambing oseng2 sampai bumbu meresap. Bila terlalu kering tambahkan air.
  3. Bila sudah meresap sempurna tambahkan air kaldu dan santen di aduk hingga matang. Terakhir tambahkan garam, penyedap, gula jawa, dan cabe rawit. Lalu koreksi rasa. Bila sudah oke siap di santap. Bisa juga di sajikan dengan lontong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai paha kambing yang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai paha kambing Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai paha kambing

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...