Saturday, April 1, 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi uduk ketan, Sempurna

Resep Nasi uduk ketan yang Menggugah Selera

Lagi mencari inspirasi Resep Nasi uduk ketan Anti Gagal?, Nasi uduk ketan memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Nasi uduk ketan. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi uduk ketan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi uduk ketan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Nasi uduk ketan Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar tentang Nasi uduk ketan yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Nasi uduk ketan, Lezat Sekali ialah 1 dandang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Nasi uduk ketan yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi uduk ketan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi uduk ketan dengan memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi uduk ketan Anti Gagal:

  1. 1/4 Beras ketan
  2. 3/4 Beras
  3. 1 buah Kelapa (diambil santan nya)
  4. 3 lembar Daun salam
  5. 3 batang Sereh

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Nasi uduk ketan, Bisa Manjain Lidah

  1. Rendam beras ketan dan beras biasa selama 1/2 jam lalu cuci dan tiriskan
  2. Rebus air dan santan lalu beri garam,sereh,dan daun salam direbus hingga mendidih
  3. Setelah mendidih masukkan beras ketan & beras biasa sampai rebusan susut
  4. Setelah direbus, diamkan sebentar lalu di kukus +- 20 menit
  5. Selesai

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk ketan Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Nasi uduk ketan yang Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi uduk ketan

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...