Saturday, April 1, 2023

Bagaimana Membuat Nasi Uduk, Sempurna

Resep Nasi Uduk, Bikin Ngiler

Sedang mencari ide Resep Nasi Uduk, Bikin Ngiler?, Nasi Uduk memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Nasi Uduk. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Uduk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Uduk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Nasi Uduk Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan spesial. Seterusnya adalah gambar tentang Nasi Uduk yang bisa kalian jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Nasi Uduk, Lezat yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Uduk dengan memakai 34 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Uduk yang Bisa Manjain Lidah:

  1. ~ Nasi Uduk ~
  2. 2 cup peres beras
  3. 1 sachet (65 ml) santan kara
  4. 500 ml air
  5. 2 lembar daun salam
  6. 2 batang serai, geprek
  7. 2 butir cengkeh
  8. 1 buah kayu manis
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. 1/2 sdt pala bubuk
  11. 1 sdt garam
  12. ~ Ayam Goreng ~
  13. resep sdh sy share di "ayam geprek sambal korek"
  14. ~ Sambal Kemiri ~
  15. resep sdh sy share
  16. ~ Bihun Goreng ~
  17. 55 gram bihun kering, rebus sebentar
  18. bumbu campur*
  19. 1 sdm kecap asin
  20. 1 sdm saos tiram
  21. 1 sdm kecap manis
  22. 1/4 sdt lada bubuk
  23. sejumput garam
  24. sejumput masako ayam
  25. sejumput gula pasir
  26. ~ Telur Dadar ~
  27. 2 butir telur
  28. 1 buah wortel, rebus
  29. 3 buah buncis, rebus
  30. 1 buah dada ayam tanpa tulang, rebus
  31. secukupnya garam, lada bubuk, gula pasir
  32. ~ Pelengkap ~
  33. kerupuk
  34. bawang goreng

Langkah-langkah cara untuk membuat Nasi Uduk Anti Gagal

  1. Nasi Uduk :

    Cuci beras hingga bersih. Masukkan semua bahan & bumbu dalam panci. Aron hingga santan menyusut & habis, matikan api, biarkan dingin... Panaskan dandang hingga beruap banyak, masukkan nasi aron. Kukus hingga matang selama ±30-45 menit, matikan api, siap disajikan.
  2. Bihun Goreng :

    Didihkan air, masukkan bihun, masak hingga matang. Lalu buang airnya. Masukkan bumbu campur kedalam bihun, aduk rata, masak hingga semua tercampur rata, harum & matang. Matikan api, siap disajikan.
  3. Telur Dadar :

    Rebus wortel + buncis + ayam. Lalu haluskan dgn food processor. Campur semua bahan & bumbu. Goreng hingga matang. Angkat, siap disajikan.
  4. Ayam Goreng :

    Resep sdh sy share di "Ayam Geprek Sambal Korek". Tapi disini sy, ayam + bumbu tdk sy ungkep. Tapi didiamkan 1-2 jam di kulkas. Lalu goreng dgn api sedang hingga kecoklatan. Wangi banget ayamnya.
  5. Sambal Kemiri :

    Resep sdh sy share.
  6. Siap disajikan.
  7. Selamat Mencoba 😃

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi Uduk yang Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...