Thursday, April 20, 2023

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Kambing yang Lezat

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Kambing yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Kambing, Bikin Ngiler?, Gulai Kambing memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Gulai Kambing. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Kambing yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Gulai Kambing, Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Kambing yang bisa kamu jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Kambing yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Kambing dengan memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Kambing Anti Gagal:

  1. 500 gr daging kambing
  2. 1 liter air
  3. 200 ml santan kental
  4. 2 batang serai memarkan
  5. 3 lembar daun salam
  6. 4 lembar daun jeruk
  7. 4 cabai rawit merat
  8. 2 butir cengkeh
  9. 1 batang kayu manis
  10. Bumbu Halus :
  11. 5 siung bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. 6 butir kemiri sangrai
  14. 1 sdt jinten bubuk
  15. 1 sdt kunyit bubuk
  16. 1 cm jahe
  17. 2 cm lengkuas
  18. 1 sdt ketumbar bubuk
  19. 1 sdt lada bubuk
  20. 1 sdt pala bubuk
  21. 2 sdt garam
  22. 2 sdt kaldu bubuk
  23. 1 sdt gula

Panduan cara untuk menyiapkan Gulai Kambing yang Lezat

  1. Presto daging kambing dan juga balungan dengan 1 liter air hingga empuk.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun salam, daun jeruk, serai, cengkeh dan kayu manis, tumis sebentar hingga harum.
  3. Masukkan bumbu yg sudah di tumis ke dalam air rebusan daging, tambahkan santan. Kemudian tambahkan kaldu bubuk, garam, gula dan lada bubuk. Aduk rata. Jangan lupa test rasa. Masukkan cabai rawit Masak hingga matang.
  4. Gulai kambing siap di nikmati.. 😍🙏

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Kambing yang Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Kambing yang Menggugah Selera yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Kambing

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...