Thursday, April 13, 2023

Cara Gampang Membuat Gulai Kikil yang Lezat

Cara Gampang Membuat Gulai Kikil, Enak

Lagi mencari ide Resep Gulai Kikil yang Bikin Ngiler?, Gulai Kikil memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Gulai Kikil. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Kikil yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Kikil, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Gulai Kikil Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar seputar Gulai Kikil yang bisa sobat jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Kikil Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Kikil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Kikil dengan memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Kikil Anti Gagal:

  1. 500 gr kikil,bersihkan
  2. 500 ml santan
  3. 2 sdm cabe merah giling halus (bisa disesuaikan)
  4. 1 lembar daun kunyit
  5. 1 batang serai,geprek
  6. 2 sdt garam
  7. 1/4 sdt pala bubuk (juga bisa pake buah pala kasar)
  8. Bumbu halus:
  9. 8 siung bawang merah
  10. 5 siung bawang putih
  11. 2 ruas jari jahe
  12. 1 ruas jari lengkuas
  13. 1 ruas kecil kunyit

Tutorial cara untuk menyiapkan Gulai Kikil, Bisa Manjain Lidah

  1. Didihkan air,lalu rebus kikil sekitar 30 menit,lalu angkat dan sisihkan
  2. Campurkan semua bumbu halus,lalu Blender.
  3. Panaskan minyak,tumis bumbu halus hingga wangi beraroram
  4. Masukkan serai,daun jeruk,aduk dan tumis sebentar
  5. Masukkan santan,cabe,dan daun kunyit,aduk rata
  6. Bubuhi garam dan buah pala,aduk hingga mendidih
  7. Setelah mendidih,masukkan kikil dan masak hingga matang (aduk sesekali)
  8. Gulai kikil siap disantap 🤗

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Kikil, Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Kikil, Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Kikil

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...