Thursday, April 6, 2023

Bagaimana Menyiapkan 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme, Sempurna

Resep 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme, Menggugah Selera

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme, Bikin Ngiler?, 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme yang Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme, Enak yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme dengan memakai 23 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme, Menggugah Selera:

  1. 1 ekor ikan patin (774gr)
  2. 1/2 butir jeruk nipis (peras)
  3. 65 gr fibercreme
  4. 600 ml air
  5. 1 sdt garam halus
  6. 3/4 sdt kaldu jamur
  7. 1 1/4 sdt gula pasir
  8. 2 sdm minyak utk menumis
  9. Bumbu Halus
  10. 8 siung bawang merah
  11. 5 siung bawang putih
  12. 6 buah cabe merah
  13. 1 ruas kunyit
  14. 1 ruas jahe
  15. 2 butir kemiri
  16. Bahan cemplung
  17. 4 lbr daun jeruk
  18. 2 lbr daun salam
  19. 1 ruas lengkuas geprek
  20. 1 btg serai geprek
  21. 2 ruas asam jawa
  22. 10 buah cabe rawit merah
  23. 1 buah tomat

Step by step cara untuk memasak 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme yang Enak

  1. Potong² ikan patin, cuci bersih, lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Diamkan 10 menit lalu bilas bersih, sisihkan.
  2. Siapkan semua bumbu. Blender bumbu (halus) hingga halus, sisihkan.
  3. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan serai, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Tumis lagi hingga layu dan harum.
  4. Masukkan ikan patin, aduk agar merata dengan bumbu. Biarkan hingga daging ikan berubah warna. Tambahkan air, biarkan hingga bumbu meresap dan kuah mendidih.
  5. Masukkan bubuk fibercreme, aduk pelan hingga bubuk larut dan menyatu dengan kuahnya. Lalu, masukkan tomat, asam jawa, dan cabe rawit, aduk pelan.
  6. Tambahkan garam, kaldu jamur, dan gula pasir, aduk pelan.
  7. Tunggu hingga kuah mendidih kembali, koreksi rasa. Biarkan kuah sedikit menyusut dan meresap. Angkat dan tata di piring saji. Sajikan😋.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 18. Gulai Ikan Patin Fibercreme Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :18. Gulai Ikan Patin Fibercreme

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...