Thursday, April 20, 2023

Bagaimana Membuat Gulai Tahu Daun Singkong yang Lezat Sekali

Resep Gulai Tahu Daun Singkong yang Lezat

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Tahu Daun Singkong yang Lezat Sekali?, Gulai Tahu Daun Singkong memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Gulai Tahu Daun Singkong. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Tahu Daun Singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Tahu Daun Singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Tahu Daun Singkong, Bisa Manjain Lidah di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Gulai Tahu Daun Singkong yang bisa Anda jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Tahu Daun Singkong yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Tahu Daun Singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Tahu Daun Singkong memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Tahu Daun Singkong yang Bikin Ngiler:

  1. 1 ikat daun singkong, ambil daunnya
  2. 1 bh tahu kuning, potong dadu kecil
  3. 1 genggam teri medan, goreng
  4. 65 ml santan instan
  5. Secukupnya garam, gula pasir dan kaldu jamur
  6. Secukupnya air
  7. 6 bh cabe rawit
  8. 3 sdm minyak goreng
  9. Bumbu cemplung:
  10. 3 lbr daun salam
  11. 5 lbr daun jeruk
  12. 2 btg sereh, memarkan
  13. 2 ruas lengkuas, memarkan
  14. Bumbu halus:
  15. 5 siung bawang merah
  16. 4 siung bawang putih
  17. 3 btr kemiri
  18. 1 sdt ketumbar
  19. 5 bh cabe merah keriting
  20. 5 cm kunyit

Tutorial cara untuk membuat Gulai Tahu Daun Singkong Anti Gagal

  1. Didihkan air, beri garam, masukkan daun singkong, rebus sampai empuk, tiriskan, jika sdh dingin iris². Siapkan bahan dan bumbu lainnya. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan bumbu cemplung, tumis sampai daun layu.
  2. Beri air secukupnya, masukkan santan instan, aduk² dan biarkan mendidih. Beri garam, gula pasir dan kaldu jamur. Aduk lalu koreksi rasa.
  3. Masukkan tahu dan cabe rawit. Masak dg api sedang sampai bumbu meresap. Masukkan daun singkong, aduk². Masak sekitar 10 mnt.
  4. Masukkan teri medan, aduk merata. Matikan api. Sajikan👍😋

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Tahu Daun Singkong Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Tahu Daun Singkong Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Tahu Daun Singkong

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...