Wednesday, April 26, 2023

Bagaimana Membuat Gulai Ayam Kentang Anti Gagal

Resep Gulai Ayam Kentang Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Ayam Kentang Anti Gagal?, Gulai Ayam Kentang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara memasak Gulai Ayam Kentang. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ayam Kentang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Ayam Kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Ayam Kentang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar mengenai Gulai Ayam Kentang yang bisa sobat jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Ayam Kentang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Ayam Kentang dengan memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Ayam Kentang Anti Gagal:

  1. 12 potong Ayam
  2. 2 buah Kentang
  3. 1 butir Santan Kelapa
  4. 1 batang Serai
  5. 3 buah Daun Jeruk
  6. 3 buah Daun Salam
  7. 1 buah Bunga Lawang
  8. Sedikit Minyak Goreng
  9. Sedikit Air
  10. Secukupnya Gula, Garam
  11. Bumbu Halus :
  12. 2 buah Cabe Merah
  13. 7 siung Bawang Merah
  14. 3 siung Bawang Putih
  15. 3 butir Kemiri
  16. 1 ruas Jahe
  17. 1 ruas Kunyit
  18. 1 sdm Ketumbar Bubuk

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai Ayam Kentang Anti Gagal

  1. Cuci bersih ayam, beri perasan air jeruk nipis dan garam.
  2. Kupas kentang, potong sesuai selera, cuci bersih.
  3. Blender bumbu halus. Kemudian tumis dengan sedikit minyak. Masukkan daun jeruk, daun salam, serai dan bunga lawang.
  4. Kemudian masukkan ayam kedalamnya. Aduk hingga merata. Lalu masukkan sedikit air. Masak ayam agar sedikit empuk.
  5. Setelah ayam mulai mendidih, masukkan santan kedalamnya. Tambahkan kentang, lalu aduk terus jangan sampai santannya pecah.
  6. Tambahkan garam dan gula kedalamnya. Koreksi rasa. Masak hingga matang. Selamat menikmati~

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ayam Kentang Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Ayam Kentang Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam Kentang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...