Friday, March 17, 2023

Resep Nasi Uduk Jagung Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Jagung, Enak

Lagi mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Jagung yang Lezat?, Nasi Uduk Jagung memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Nasi Uduk Jagung. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi Uduk Jagung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Uduk Jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Nasi Uduk Jagung Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi Uduk Jagung yang dapat kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Nasi Uduk Jagung Anti Gagal adalah 8 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Nasi Uduk Jagung Anti Gagal diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Nasi Uduk Jagung, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk Jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Nasi Uduk Jagung dengan memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Uduk Jagung yang Lezat:

  1. 750 gr Beras, cuci bersih, tiriskan (brand : patin)
  2. 3 btg serai, geprek
  3. 8 lbr daun salam
  4. 600 ml santan ktl, dr 1 btr kelapa
  5. 2 bh jagung, di pipil (jd 4 ons)
  6. 100 ml Air
  7. 1 sdm garam
  8. 1 sdm kaldu jamur
  9. pelengkap :
  10. Bihun Merah, sckpnya
  11. Bawang goreng
  12. Kemplang Udang
  13. 2 btr Telur, dadar
  14. sambal (utk mommy nya)

Panduan cara untuk membuat Nasi Uduk Jagung yang Bikin Ngiler

  1. Siapkan pelengkap nasi uduk.
  2. Blender halus jagung yg sdh di pipil, dg air. lalu saring. sari jagung jadinya 500 ml.
  3. Masukkan serai, daun salam, santan kental, sari jagung, garam dan kaldu jamur, masak bentar.
  4. Masukkan beras ke sari jagung.
  5. Masak sampai air tdk ada lagi.
  6. Tuang beras, ke kukusan, kukus 30 menit/sampai matang.
  7. Nasi uduk siap di sajikan dengan pelengkap.
  8. NOTE : 1. air utk 750 gr beras, saya pake 1100 ml air ya..di sesuaikan dg beras masing" aja..
  9. 2. bisa tambah teri tempe ya..saya lupa beli, jd gk masak dech 😁

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Jagung yang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi Uduk Jagung, Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk Jagung

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...