Sunday, February 19, 2023

Resep Nasi Uduk Praktis, Sempurna

Resep Nasi Uduk Praktis yang Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide Resep Nasi Uduk Praktis, Sempurna?, Nasi Uduk Praktis memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Nasi Uduk Praktis. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi Uduk Praktis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Uduk Praktis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Nasi Uduk Praktis yang Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Nasi Uduk Praktis yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Nasi Uduk Praktis yang Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk Praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Nasi Uduk Praktis dengan memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Uduk Praktis Anti Gagal:

  1. 500 gr Beras (cuci bersih)
  2. 110 gr santan kental
  3. garam (secukupnya)
  4. 5 lembar daun salam
  5. laos (sesuai selera)
  6. 3 buah serai
  7. 2 lembar daun pandan
  8. 1 sdt Agar2 putih
  9. Air (secukupnya)
  10. 1 jeruk Nipis
  11. Pelengkap:
  12. Perkedel Kentang (bisa di siapkan malam hari n masukan kulkas jd pagi2 hny goreng)
  13. Telur dadar
  14. Mentimun
  15. Sambal (bisa pake sambal instant)
  16. Kerupuk/ Emping
  17. Abon

Tutorial cara untuk membuat Nasi Uduk Praktis, Enak

  1. Campurkan semua bahan di dalan pan ricecooker (kecuali Jeruk Nipis), aduk sampai rata n masak di ricecooker smp matang.
  2. Tambahkan perasaan jeruk nipis ke nasi Uduk yg telah matang n aduk smp rata.
  3. Tata nasi Uduk n pelengkap di piring, Nasi Uduk siap disantap.
  4. Tips: Sambal bisa bikin sekalian banyak, goreng n biarkan dingin n simpan dikulkas. Pdst mau digunakan tinggal dihangatkan, bisa di goreng lagi dg api kecil or bisa menggunakan steam di ricecooker jd bs sambil masak nasi.
  5. Kalau tidak mau pakai ricecooker berikut langkah2nya:Langkah pertama beras yang sudah dicuci bersih kemudian di kukus selama kurang lebih 30 menit Lalu, sebari menunggu nasi di kukus, anda dapat mendidihkan santan, laos, pandan, daun salam dan serai.Masak hingga santan menjadi harum. Lanjutkan dengan mencampurkan beras yang sudah dikukus tadi menjadi aron kemudian aduk hingga rata dan santan meresap. Kukus hingga 45-50 menit hingga nasi lunak, tambahkan perasan jeruk nipis aduk rata n angkat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Praktis Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi Uduk Praktis Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk Praktis

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...