Friday, February 24, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam bakar komplit with nasi uduk yang Enak

Resep Ayam bakar komplit with nasi uduk Anti Gagal

Lagi mencari ide Resep Ayam bakar komplit with nasi uduk, Lezat Sekali?, Ayam bakar komplit with nasi uduk memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Ayam bakar komplit with nasi uduk. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam bakar komplit with nasi uduk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam bakar komplit with nasi uduk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam bakar komplit with nasi uduk Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar tentang Ayam bakar komplit with nasi uduk yang dapat kamu jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam bakar komplit with nasi uduk yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Ayam bakar komplit with nasi uduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Ayam bakar komplit with nasi uduk dengan memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam bakar komplit with nasi uduk Anti Gagal:

  1. 1 kg ayam potong
  2. 3 lembar daun salam
  3. 2 batang sereh
  4. 7 siung bawang merah
  5. 5 siung bawang putih
  6. 3 ruas jahe
  7. 3 ruas lengkuas
  8. 6 ruas kunyit
  9. 1 sdm ketumbar
  10. 1 sdm biji merica
  11. 1 sdm asam jawa, tambahkan air remas dan saring
  12. 4 butir kemiri
  13. secukupnya garam
  14. secukupnya gula pasir
  15. secukupnya penyedap rasa
  16. secukupnya kecap

Tutorial cara untuk membuat Ayam bakar komplit with nasi uduk yang Sempurna

  1. Cuci bersih ayam yg sudah di potong kemudian masukan ke dalam panci. Sisihkan
  2. Haluskan bumbu yg terdiri dari: merica, ketumbar, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas, kemiri. Uleg sampai bumbu halus merata.
  3. Masukan bumbu halus tadi kedalam panci yg berisi ayam. Masukan juga daun salam, sereh, kecap, dan air asam jawa yg sudah diperas tadi.
  4. Beri garam, penyedap rasa, gula dan beri air secukupnya. Ungkep selama 20 menit. Kemudian sisihkan
  5. Siapkan tempat untuk membakar ayam. Bakar ayam dengan margarin, dan celupkan ayam kedalam bumbu ungkep tadi. Bakar hingga aroma wanginya tercium. Angkat dan sajikan
  6. Untuk melengkapinya tambah tempe, tahu goreng, nasi uduk dan lalapan. Selamat mencoba :)

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam bakar komplit with nasi uduk yang Sempurna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam bakar komplit with nasi uduk, Lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ayam bakar komplit with nasi uduk

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...