Tuesday, January 31, 2023

Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk Betawi Aseli yang Enak Banget

Bagaimana Membuat Nasi uduk Betawi Aseli, Bikin Ngiler

Sedang mencari inspirasi Resep Nasi uduk Betawi Aseli Anti Gagal?, Nasi uduk Betawi Aseli memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Nasi uduk Betawi Aseli. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi uduk Betawi Aseli yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi uduk Betawi Aseli, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Nasi uduk Betawi Aseli, Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Nasi uduk Betawi Aseli yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Nasi uduk Betawi Aseli Anti Gagal adalah 45 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Nasi uduk Betawi Aseli Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi uduk Betawi Aseli sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Nasi uduk Betawi Aseli dengan memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi uduk Betawi Aseli Anti Gagal:

  1. 3 L beras
  2. 20 siung bawang merah
  3. 4 ruas jahe
  4. 10 lembar daun salam
  5. 7 batang sereh
  6. 1 butir santan dari kelapa parut
  7. secukupnya garam
  8. secukupnya penyedap

Langkah-langkah cara untuk memasak Nasi uduk Betawi Aseli Anti Gagal

  1. Cuci beras sampai bersih.
  2. Siapkan dandang beri saringan beras yg terbuat dari kain, kukus selama 20 mnt
  3. Haluskan bawang merah dan jahe.
  4. Masak santan dan bumbu halus tambahkan salam sereh, garam dan penyedap sampai mendidih
  5. Aron beras yg sdh dikukus tadi sampai santam asat.
  6. Setelah asat pindahkan ke dandang dan masak sampai matang
  7. Selamat mencoba dan selamat ketagihan
  8. Kalau mau simpel bisa masak dg magic com kok,, tdk merubah rassa..... 😆😀

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi uduk Betawi Aseli, Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Nasi uduk Betawi Aseli Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi uduk Betawi Aseli

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...