Wednesday, June 21, 2023

Resep Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele), Menggugah Selera

Cara Gampang Menyiapkan Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele), Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari ide Resep Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele) yang Enak?, Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele) memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele). Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele) Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele) yang bisa Anda jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele) Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele) dengan memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele), Enak:

  1. 2 ekor lele ukuran agak besar (potong jadi 8)
  2. 1 liter air santan
  3. 5 buah tahu, belah 2 (potong serong jadi segitiga)
  4. 2 buah terong ungu ukuran sedang, potong bulat saja
  5. ✅ Bumbu halus :
  6. 8 siung bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. 3 butir kemiri
  9. 1 ruas lengkuas muda
  10. 2 cm kunyit
  11. 5 buah rawit merah gendut
  12. 5 buah cabai kriting merah
  13. Sedikit air -+ 50ml
  14. ✅ Bumbu cemplung & tabur:
  15. 1 buah tomat hijau besar, iris
  16. 2 batang serai
  17. 4 lembar daun jeruk buang tulang
  18. 3 lembar daun salam
  19. 3 buah asam asli (1 buah biasanya 4 butir asam)
  20. 1 1/4 sdt garam
  21. 3/4-1 sdt kaldu bubuk

Panduan cara untuk membuat Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele) yang Bikin Ngiler

  1. Goreng ikan lele yg sudah di cuci bersih dan di potong tadi, goreng hingga agak kering, jangan di bolak balik terlalu sering agar tidak hancur.
    Pastikan 1 sisi agak kering baru balik, jika sudah angkat dan tiriskan
  2. Blender bumbu yg akan dihaluskan tadi, jika sudah halus panaskan di wajan dan tumis hingga harum, tambahkan serai geprek, daun salam, dan daun jeruk
  3. Masukkan santan, masak hingga mendidih sambil sesekali di aduk.
    Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan asam jawa, lalu masukkan tahu dan terong, lalu ikan lele yg sudah di goreng tadi, kemudian masak sampai terong agak layu.

    Jangan lupa sering di aduk ya kuahnya biar santannya gak pecah.
  4. Koreksi rasanya, lalu masukkan tomat yg sudah di iris, masak sebentar, matikan api.
    Sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele) yang Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele) Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele asam pedas kuah santan (Gulai ikan lele)

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...