Thursday, June 29, 2023

Resep Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami yang Enak

Bagaimana Membuat Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide Resep Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami yang Lezat?, Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami, Sempurna adalah 1 porsi besar. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami Anti Gagal di estimasikan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami memakai 16 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami, Bisa Manjain Lidah:

  1. 250 gram rebung sudah diiris dan direbus
  2. 4 buah tahu kedelai
  3. 1 buah wortel
  4. 5-7 siung bawang merah
  5. 3-4 siung bawang putih
  6. 1 ruas lengkuas
  7. 1 ruas kunyit
  8. 2 batang serai
  9. 2-3 lembar daun salam
  10. 1-2 SDM ebi
  11. 400 ml santan segar, kekentalan sedang
  12. 1 SDM kaldu bubuk
  13. 1 SDT garam hakus
  14. 1 SDM gula pasir
  15. 2-3 buah cungdiro (boleh ganti 1 buah tomat)
  16. 4-5 buah cabe merah, boleh campur cabe hijau

Tutorial cara untuk membuat Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami yang Sempurna

  1. Siapkan bahan
  2. Kupas dan cuci semua bumbu. Bwang putih digeprek lalu cacah kasar. Bawang merah diiris. lengkuas memarkan lalu iris, kunyit diiris,serai memarkan. Cabe merah diiris, cungdiro atau tomat dipotong-potong. Ebi digerus
  3. Wortel kupas, cuci lalu potong-potong. Tahu dicuci bersih lalu potong sesuai selera..Supaya manis dan empuk, wortel digoreng sebentar di api besar.
  4. Tumis bawang putih sampai harum, lalu masukkan bawang merah lanjut sampai bawang merah layu. Masukkan irisan kunyit, lengkuas dan serai yang sudah dimemarkan. Aduk rata.
  5. Masukkan gerusan ebi dan daun salam, lanjut tumis sampai harum
  6. Masukkan rebung, masukkan wortel yang sudah digoreng
  7. Masukkan santan, aduk rata pelan jangan sampai santan pecah
  8. Masukkan tahu, aduk pelan. Masukkan kaldu bubuk, garam dan gula pasir,.
  9. Masukkan potongan tomat dan irisan cabe.. Koreksi rasa. Matikan kompor
  10. Sajikan. Rasanya mantap. Ada kelat sedikit khas rebung tapi sedap nampol. Selamat mencoba.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami, Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami, Bikin Ngiler yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Tahu-Rebung Bumbu Iris ala Rumah Kami

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...