Friday, June 2, 2023

Resep Gulai Nangka Padang, Menggugah Selera

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Nangka Padang Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Nangka Padang, Menggugah Selera?, Gulai Nangka Padang memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Gulai Nangka Padang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Nangka Padang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Nangka Padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Gulai Nangka Padang yang Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Nangka Padang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Nangka Padang, Menggugah Selera adalah 1 mangkuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai Nangka Padang, Enak di estimasikan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Nangka Padang yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Nangka Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Nangka Padang dengan memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Nangka Padang yang Lezat Sekali:

  1. 1/4 kg Nangka muda
  2. 200 gr Tetelan daging sapi (sy pkai 6 ptng ayam kampung rebus)
  3. 550 ml Santan
  4. 1 lembar daun kunyit
  5. 1 batang Serai, digeprek
  6. 2 lembar daun jeruk purut
  7. 2 lembar daun salam
  8. Secukupnya Kaldu bubuk
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya gula pasir
  11. 5 sendok makan Minyak goreng untuk menumis
  12. Bumbu halus
  13. 10 buah Cabai merah keriting
  14. 8 butir Bawang merah
  15. 5 butir bawang putih
  16. 2 butir Kemiri
  17. 1 sendok teh Ketumbar
  18. 1 ruas jahe
  19. 1 ruas kunyit

Langkah-langkah cara untuk memasak Gulai Nangka Padang Anti Gagal

  1. Siapkan semua bahan. Peras kelapa parut hingga menjadi santan kental. Lalu sisihkan.
  2. Didihkan air. Masukkan nangka muda dan rebus hingga setengah matang agar getahnya keluar. Angkat lalu tiriskan dan sisihkan.
  3. Blender semua bumbu halus dan tambahkan sedikit air. kemudian Siapkan wajan. Masukkan bumbu halus, masak hingga airnya menyusut.
  4. Tuang minyak goreng, tumis bumbu halus hingga matang. Masukkan serai, daun kunyit, daun jeruk purut, dan daun salam. Tumis hingga harum.
  5. Masukkan tetelan daging sapi, aduk-aduk hingga berubah warna. (Disini saya pakai ayam kampung). Masukkan Nangka muda masak hingga agak layu.
  6. Tuang santan, aduk-aduk hingga rata. Masukkan kaldu bubuk, gula pasir, dan garam. Aduk terus supaya santan tidak pecah. Masak dengan api kecil hingga nangka benar-benar empuk dan kuah menyusut. Jika terlalu kental, bisa ditambah dengan air panas.
  7. Jika nangka sudah empuk dan kuah menyusut, angkat, dan sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Nangka Padang yang Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Nangka Padang, Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Nangka Padang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...