Wednesday, June 21, 2023

Resep Gulai kepala kakap, Lezat Sekali

Bagaimana Membuat Gulai kepala kakap yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide Resep Gulai kepala kakap yang Enak?, Gulai kepala kakap memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Gulai kepala kakap. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai kepala kakap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai kepala kakap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Gulai kepala kakap, Bikin Ngiler di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai kepala kakap yang bisa kalian jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai kepala kakap Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai kepala kakap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai kepala kakap memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai kepala kakap, Bikin Ngiler:

  1. 1 kg kepala kakap (2 kepala ukuran besar, klo yg kecil bisa dpt 3 kepala)
  2. 2 buah kara
  3. bumbu :
  4. 8 siung bawang merah
  5. 5 siung bawang putih
  6. 7 buah cabe rawit
  7. 8 buah cabe merah kriting
  8. 5 kemiri sangrai
  9. 1 ruas kunyit
  10. 1 ruas jahe
  11. 1 ruas laja
  12. daun salam
  13. daun jeruk
  14. sereh
  15. 1 ruas kencur
  16. 1 bungkus bumbu indofood gulai
  17. 1 bungkus masako, gula pasir secukupnya
  18. asem
  19. garam
  20. gula merah
  21. air secukupnya
  22. minyak utk menumis

Tutorial cara untuk membuat Gulai kepala kakap Anti Gagal

  1. Bersihkan kepala ikan lalu lumuri dgn cuka atau jeruk nipis diamkan sebentar lalu bilas bersih
  2. Haluskan semua bumbu kecuali laja yah lalu tumis bersama bumbu indofood dan salam sereh,irisan jahe
  3. Setelah bumbu mateng masukan ikan lalu tuangkan air secukupnya
  4. Masukan 1 kara dan daun jeruk juga lengkuas alias laja, biarkan mendidih
  5. Masukan penyedap, gula, garam, asem lalu santan kara biarkan mendidih lalu angkat

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai kepala kakap, Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai kepala kakap yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai kepala kakap

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...