Sunday, June 11, 2023

Resep Gulai Kepala Ikan 🐟, Enak Banget

Resep Gulai Kepala Ikan 🐟, Bikin Ngiler

Sedang mencari inspirasi Resep Gulai Kepala Ikan 🐟 Anti Gagal?, Gulai Kepala Ikan 🐟 memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Gulai Kepala Ikan 🐟. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Kepala Ikan 🐟 yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Kepala Ikan 🐟, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Gulai Kepala Ikan 🐟 Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Selanjutnya adalah gambar mengenai Gulai Kepala Ikan 🐟 yang bisa Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Kepala Ikan 🐟 yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Kepala Ikan 🐟 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Kepala Ikan 🐟 dengan memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Kepala Ikan 🐟 yang Lezat Sekali:

  1. 500 gr Kepala Ikan
  2. 17 buah Cabe Keriting
  3. 9 siung Bawang Putih
  4. 10 siung Bawang Merah
  5. 3 butir Kemiri
  6. 3 ruas Kunyit
  7. 3 ruas Jahe
  8. 2 buah Terasi
  9. 3 lbr Daun Salam
  10. 2 btg Sereh
  11. 1 ikat Daun Kemangi
  12. 1 sdm Ketumbar Bubuk
  13. 1 sdt Merica Bubuk
  14. 1 bks Penyedap Rasa
  15. 1 sdt Garam
  16. 5 sdm Minyak Goreng
  17. 1,5 Liter Air
  18. 400 ml Santan, saya pakai Kara

Step by step cara untuk memasak Gulai Kepala Ikan 🐟, Menggugah Selera

  1. Potong Kepala ikan menjadi beberapa bagian kecil. Bakar terasi, jahe, kunyit dan Kemiri. Cuci bersih bawang merah, bawang putih, cabe keriting, daun kemangi, daun salam dan sereh.
  2. Ulek bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kemiri, terasi dan cabe keriting sampai halus.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis sereh yang sudah digeprek, daun salam dan bumbu halus.
  4. Tambahkan ketumbar bubuk lalu tumis sampai harum, setelah itu masukan air. Biarkan sampai mendidih.
  5. Tambahkan penyedap rasa, koreksi rasa lalu masukan kepala ikan yang sudah di cuci bersih.
  6. Masukan merica, garam dan santan kara dalam rebusan ikan dan bumbu.
  7. Aduk sampai merata, koreksi rasa lagi. Kalau rasanya sudah pas bisa biarkan mendidih terlebih dahulu. Tambahkan daun kemangi aduk sebentar, lalu angkat dan hidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Kepala Ikan 🐟 yang Bikin Ngiler yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Kepala Ikan 🐟, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Kepala Ikan 🐟

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...