Saturday, June 10, 2023

Resep Gulai Ikan Tuna Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Ikan Tuna Anti Gagal

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Gulai Ikan Tuna, Menggugah Selera?, Gulai Ikan Tuna memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Gulai Ikan Tuna. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan Tuna yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Ikan Tuna, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai Ikan Tuna, Enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Ikan Tuna yang dapat Anda jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Ikan Tuna yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Ikan Tuna memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai Ikan Tuna, Enak:

  1. 1 ekor ikan tuna, ukuran sedang
  2. 2 buah jeruk nipis
  3. 1 sdt garam
  4. 10 buah kentang kecil²
  5. 8 sdm minyak goreng
  6. 1200 ml santan
  7. Bumbu Halus :
  8. 10 buah cabe rawit merah
  9. 15 buah cabai merah keriting
  10. 9 siung bawang merah
  11. 5 siung bawang putih
  12. 1 ruas jahe
  13. 2 ruas kunyit
  14. 2 buah kemiri
  15. Bumbu Rempah :
  16. 1 jempol lengkuas, geprek
  17. 1 batang serai, geprek
  18. 2 lembar daun salam
  19. 3 lembar duan jeruk
  20. 1 sdm garam

Tutorial cara untuk menyiapkan Gulai Ikan Tuna Anti Gagal

  1. Bersihkan ikan, lalu beri perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan selama 10 menit
  2. Kupas dan cuci bersih kentang, lalu sisihkan
  3. Tumis bumbu halus beserta bumbu rempah hingga harum, lalu masukkan ikan tuna dan kentang. Adik rata
  4. Tambahkan santan, aduk terus hingga santan mendidih. Masak hingga kentang empuk dan ikan matang
  5. Gulai ikan tuna siap di sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan Tuna, Enak Banget yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Ikan Tuna, Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Tuna

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...