Sunday, June 4, 2023

Resep Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang yang Menggugah Selera

Resep Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang Anti Gagal?, Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang yang Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang yang bisa Anda jadikan wawasan.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang, Sempurna diperkirakan sekitar 45menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang yang Lezat Sekali:

  1. 1 Ekor Ikan Tongkol
  2. 1 kotak Santan Kara
  3. 2 bh Asam Kandis
  4. 3 sdm Bumbu Kari Malaysia
  5. Secukupnya Gula Merah
  6. Secukupnya Garam
  7. Secukupnya Kaldu Jamur
  8. Bumbu dihaluskan :
  9. 10 bh Cabe Merah/cabe kering
  10. 8 bh Bawang Merah
  11. 3 bh Bawang Putih
  12. 2 butir Kemiri
  13. 1 ruas kunyit
  14. 1 ruas Jahe
  15. 1 ruas lengkuas muda
  16. 1 sdm ketumbar
  17. Bumbu kering disangrai lalu haluskan :
  18. Ketumbar,adas manis, jintan putih,kembang Lawang,kayu manis
  19. Kapulaga,cengkeh,buah pala,lebe

Panduan cara untuk membuat Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang Anti Gagal

  1. Ikan tongkol dibersihkan terlebih dahulu, lalu potong belah 2 atau bisa potong kecil-kecil sesuai selera Rebus ikan tongkol hingga matang, lebih enak kalau direbus sehari sebelumnya. Angkat daging ikan tongkol.
    Airrebusan ikan jangan dibuang.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum letakkan bumbu kari,bumbu kering lalu tuang air rebusan ikan, letakkan gula merah,asam kandis, garam,kaldu jamur dan santan.
    Bisa ditambahkan royko agar lebih harum.
    Aduk hingga naik minyak.
  3. Masukkan ikan tongkol, tunggu hingga kuah gulai mendidih. Test rasa. Gulai ikan tongkol siap dihidangkan bersama nasi dagang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Tongkol Nasi Dagang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...