Sunday, June 11, 2023

Resep Gulai Ikan Mas yang Enak Banget

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Ikan Mas yang Enak Banget

Lagi mencari ide Resep Gulai Ikan Mas, Lezat?, Gulai Ikan Mas memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Gulai Ikan Mas. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan Mas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Ikan Mas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Gulai Ikan Mas yang Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar mengenai Gulai Ikan Mas yang bisa kalian jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Ikan Mas, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Mas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Ikan Mas memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai Ikan Mas, Bikin Ngiler:

  1. Ikan mas
  2. 700 ml Santan
  3. Secukupnya kacang panjang
  4. Bumbu Halus
  5. 3 buah cabe merah keriting
  6. 10 buah cabe rawit
  7. 2 butir kemiri
  8. 5 siung bawang merah
  9. 4 siung bawang putih
  10. 2 cm kunyit
  11. 2 cm jahe
  12. Secukupnya garam
  13. Rempah
  14. 1 lembar daun kunyit
  15. 3 lembar daun jeruk
  16. 1 batang sereh (memarkan)
  17. 3 cm lengkuas geprek
  18. 2 buah asam kandis

Step by step cara untuk memasak Gulai Ikan Mas yang Enak Banget

  1. Beri ikan jeruk nipis dan garam lalu diamkan 15 menit. Setelah itu cuci bersih kembali
  2. Haluskan bumbu halus
  3. Tumis bumbu halus dan daun-daunan hingga harum,lalu masukkan santan dan asam kandis
  4. Setelah mendidih masukkan kacang panjang
  5. Lalu masukkan ikan,kecilkan api. Tidak perlu diaduk agar ikan tidak hancur
  6. Setelah matang pindahkan ke wadah,lalu siap dihidangkan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ikan Mas, Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ikan Mas, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Mas

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...