Monday, June 12, 2023

Resep Gulai Ikan, Bisa Manjain Lidah

Resep Gulai Ikan Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Gulai Ikan yang Enak?, Gulai Ikan memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Gulai Ikan. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ikan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Ikan yang Sempurna di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan istimewa. Next merupakan gambar seputar Gulai Ikan yang dapat kalian jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Ikan Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Ikan memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Ikan Anti Gagal:

  1. 1 ekor ikan (sesuai selera)
  2. 1 bh jeruk nipis
  3. Bumbu halus
  4. 7 btr bawang merah
  5. 4 btr bawang putih
  6. 1 bh cabe merah besar
  7. 1 ruas kunyit
  8. 1 ruas jahe
  9. Bahan cemplung
  10. 3 lbr daun salam
  11. 1 btng serai memarkan
  12. 65 ml santan instan
  13. 150-200 ml air
  14. secukupnya Garam
  15. secukupnya Kaldu jamur
  16. Minyak untuk menumis

Tutorial cara untuk memasak Gulai Ikan Anti Gagal

  1. Baluri ikan yang sudah dipotong-potong dengan jeruk nipis. Diamkan 15 menit lalu cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu halus lalu tumis dengan sedikit minyak. Masukkan bumbu cemplung kecuali santan. Tumis hingga wangi lalu tambahkan sedikit air. Masukkan ikan.
  3. Masak hingga ikan berubah warna lalu tambahkan garam, kaldu jamur dan sisa air. Tes rasa. Jika sudah pas tambahkan santan. Aduk hingga mendidih. Jika ingin ada kuah setelah mendidih matikan api. Jika tidak, bisa dimasak hingga kuah berkurang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan, Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ikan yang Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...