Saturday, June 10, 2023

Resep Gulai ikan asam kasambi, Bisa Manjain Lidah

Bagaimana Menyiapkan Gulai ikan asam kasambi yang Enak

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Gulai ikan asam kasambi Anti Gagal?, Gulai ikan asam kasambi memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Gulai ikan asam kasambi. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai ikan asam kasambi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai ikan asam kasambi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Gulai ikan asam kasambi, Enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan spesial. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai ikan asam kasambi yang dapat kalian jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai ikan asam kasambi, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai ikan asam kasambi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai ikan asam kasambi memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai ikan asam kasambi yang Sempurna:

  1. Secukupnya sayur asam kasambi (g tau bhs indo nya apa)
  2. Secukupnya ikan laut
  3. Secukupnya santan
  4. Bumbu halus :
  5. 8 bh bawang merah
  6. 5 bh bawang putih
  7. Sesuai selera cabe giling halus
  8. 1/2 sdm bumbu gulai
  9. 1 ruas kunyit
  10. Bahan cemplung:
  11. 1 lembar daun kunyit
  12. 1 lembar serai geprek
  13. 2 lembar daun limau
  14. 3 lembar daun salam
  15. 1 buah asam kandis
  16. Secukupnya garam

Panduan cara untuk membuat Gulai ikan asam kasambi yang Enak Banget

  1. Bersihkan ikan, beri air limau asam, rendam sekitar 15 mnt, cuci bersih kembali.
  2. Tumis bumbu halus dan bahan cemplung hingga wangi, beri sedikit air, masukkan ikan ungkep hingga matang (tutup agar matangnya merata). Sisihkan ikannya.
  3. Masukkan santan, kacau2 hingga mendidih, masukkan daun asam kasambi dan garam. Masak hingga daunnya lunak, masukkan ikan. Sekitaran 10 mnt sblm api dimatikan masukkan asam kandis (ada di foto utama). Cicipi rasa. Siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai ikan asam kasambi yang Sempurna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai ikan asam kasambi yang Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai ikan asam kasambi

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...