Monday, June 5, 2023

Resep Gulai Daun Singkong, Menggugah Selera

Resep Gulai Daun Singkong yang Menggugah Selera

Lagi mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Gulai Daun Singkong yang Bikin Ngiler?, Gulai Daun Singkong memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Gulai Daun Singkong. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Daun Singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Daun Singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Gulai Daun Singkong Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Daun Singkong yang bisa kamu jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Daun Singkong yang Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Daun Singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Daun Singkong dengan memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong Anti Gagal:

  1. 1 ikat daun singkong, petiki
  2. 300 ml santan
  3. 1 batang serai, geprek
  4. 1/2 ruas jari lengkuas, geprek
  5. 1 lembar daun salam
  6. 1-2 lembar daun jeruk
  7. Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk
  8. Bumbu halus
  9. 3-4 butir bawang merah
  10. 2 siung bawang putih
  11. 3 buah cabe merah keriting, (sy skip, karena kelupaan)
  12. 1/4 sdm ketumbar
  13. 1/4 sdt merica butiran (sy pake yg bubuk)
  14. 1/2 cm kunyit bakar (sy nggak dibakar)
  15. 1-2 butir kemiri

Tutorial cara untuk memasak Gulai Daun Singkong Anti Gagal

  1. Petiki daun singkong. Rebus sebentar dan kemudian tiriskan. Potong2.
  2. Tumis bumbu halus. Setelah harum, masukkan serai, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk.
  3. Masukkan sedikit air kedalam bumbu kurleb 1 gelas belimbing (kurleb 250 ml). Tunggu hingga mendidih.
  4. Masukkan daun singkong yg sudah dipotong2 tadi. Tunggu hingga mendidih. Masukkan garam, gula dan kaldu bubuk.
  5. Masukkan santan dan biarkan mendidih sebentar. Koreksi rasa dan siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong yang Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Daun Singkong, Sempurna yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Daun Singkong

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...