Tuesday, June 27, 2023

Resep Gulai Ayam Kental yang Bisa Manjain Lidah

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Ayam Kental, Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide Resep Gulai Ayam Kental Anti Gagal?, Gulai Ayam Kental memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Gulai Ayam Kental. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ayam Kental yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ayam Kental, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Ayam Kental, Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Ayam Kental yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Ayam Kental yang Enak ialah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai Ayam Kental Anti Gagal di estimasikan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Ayam Kental yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam Kental sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Ayam Kental dengan memakai 28 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Ayam Kental Anti Gagal:

  1. Bahan utama
  2. 1/2 kg ayam
  3. 1 buah kentang
  4. 250 ml santan kental (not sure, beli 5rban di pasar)
  5. secukupnya Air
  6. Bumbu halus
  7. 6 buah cabe merah
  8. 8 butir bawang merah
  9. 3 butir bawang putih
  10. 2 buah kemiri
  11. 1 sdt ketumbar
  12. 1 ruas jahe
  13. 1 ruas lengkuas
  14. 2 cm kunyit
  15. 2 buah kembang lawang
  16. 3-4 buah cengkeh
  17. 6 buah kapulaga
  18. 1/4 butir pala
  19. Sejumput jinten
  20. Bumbu cemplung
  21. 3 lembar daun jeruk
  22. 2 lembar daun salam
  23. 2 ruas sereh
  24. 1 keping asam kandis
  25. 1 batang kayu manis
  26. 1 lembar daun kunyit jika ada (saya kebetulan sedang habis)
  27. Bahan penyedap
  28. Garam, kaldu jamur, merica, gula secukupnya sesuai selera

Step by step cara untuk menyiapkan Gulai Ayam Kental, Menggugah Selera

  1. Cuci bersih ayam, dan beri perasan jeruk nipis/lemon. Biarkan
  2. Kupas kentang dan potong cukup besar. Kalau terlalu kecil bisa hancur.
  3. Haluskan bumbu halus. Saya haluskan dengan blender dan beri sedikit air. Haluskan hingga semuanya halus
  4. Panaskan minyak secukupnya. dengan api sedang cenderung kecil. Setelah minyak panas, tumis bumbu halus dan masukkan bumbu cemplung
  5. Tumis hingga minyak terpisah dan wangi. Penting supaya bumbunya matang.
  6. Masukan kentang dan ayam. Tumis hingga warna ayam berubah
  7. Setelah warna ayam berubah. Beri santan kental + air secukupnya (tadi saya kurang lebih 300ml).

    Masak dengan api sedang, dan harus selalu diaduk supaya santan tidak pecah
  8. Reduce air hingga kekentalan yang diinginkan. Keluarga saya lebih suka yang kental. Ingat untuk selalu diaduk, penting supaya tidak pecah.

    Jangan lupa beri garam, gula, penyedap, merica sesuai selera. Saya tidak ada takaran untuk ini, karena sesuai selera saja.
  9. Sajikan dengan nasi berderai, sayur jangan lupa untuk penetralisir, dan gorengan (ini standar pelengkap keluarga saya. Menu utama + sayur + gorengan)

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ayam Kental yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ayam Kental, Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam Kental

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...