Tuesday, June 20, 2023

Resep Bebek gulai putih khas aceh Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bebek gulai putih khas aceh, Lezat

Sedang mencari inspirasi Resep Bebek gulai putih khas aceh Anti Gagal?, Bebek gulai putih khas aceh memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Bebek gulai putih khas aceh. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bebek gulai putih khas aceh yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bebek gulai putih khas aceh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Bebek gulai putih khas aceh Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bebek gulai putih khas aceh yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Bebek gulai putih khas aceh, Menggugah Selera ialah 12 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Bebek gulai putih khas aceh Anti Gagal diperkirakan sekitar 120 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bebek gulai putih khas aceh Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Bebek gulai putih khas aceh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bebek gulai putih khas aceh memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bebek gulai putih khas aceh yang Menggugah Selera:

  1. 2 ekor bebek (me : buang kepala dan kaki @dipotong menjadi 12)
  2. 5 buah kentang sedang (750 gram)
  3. 1500 cc santan cair (me : 1 sachet kara 65 cc + air)
  4. 500 santan kental (me : 250 gram santan + air)
  5. Bahan yang dihaluskan
  6. 20 butir bawang merah
  7. 15 siung bawang putih
  8. 5 butir kemiri goreng
  9. 10 cm jahe
  10. 1 sdm lada butiran
  11. Bahan campuran
  12. 4 sdm minyak goreng
  13. 3 butir kapulaga (me : 5 butir)
  14. 3 buah bunga Lawang
  15. 15 lembar daun temuru (daun kari) kalau ada me : metik
  16. 3 butir cengkeh (me : 5 butir)
  17. Perasa
  18. 2 sdm garam
  19. 1 sdm gula (me : gula merah)
  20. Vetsin bila suka (opstional)

Panduan cara untuk menyiapkan Bebek gulai putih khas aceh, Sempurna

  1. Siapkan bahan bebek potong potong cuci bersih (kalau ada bulu halus bakar diatas bara api / kompor), kupas kentang belah menjadi 4 bagian. Siapkan semua bumbu.
  2. Haluskan semua bumbu yang dihaluskan, tumis bumbu hingga harum, masukkan bebek yang sudah dipotong potong.
  3. Tambahkan santan encer, kemudian me : presto selama 30 menit panci mendesis. Biarkan panci presto dingin hilang uap pindahkan kembali dalam kuwali masak dengan api sedang tambahkan kentang hingga air susut.
  4. Terakhir tambahkan santan kental masak hingga matang bebek meresap bumbu serta tes kentang empuk. Koreksi rasa tambahkan gula merah. BEBEK GULAI PUTIH KHAS ACEH siap disajikan 🤤

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bebek gulai putih khas aceh, Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Bebek gulai putih khas aceh, Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Bebek gulai putih khas aceh

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...