Tuesday, June 13, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai jantung pisang yang Lezat

Resep Gulai jantung pisang yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Gulai jantung pisang Anti Gagal?, Gulai jantung pisang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Gulai jantung pisang. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai jantung pisang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai jantung pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Gulai jantung pisang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar tentang Gulai jantung pisang yang bisa sobat jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai jantung pisang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai jantung pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai jantung pisang memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai jantung pisang Anti Gagal:

  1. 1 buah jantung pisang ukuran besar
  2. 4 butir telur (rebus)
  3. 700 ml santan
  4. 2 lembar daun salam
  5. 2 ruas lengkuas
  6. Secukupnya garam dan gula
  7. 1 sdm kaldu bubuk
  8. 1/2 sdt lada bubuk
  9. Minyak goreng untuk menumis
  10. Bumbu halus :
  11. 7 siung bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. 7 buah cabe keriting
  14. 3 buah cabe merah besar
  15. 4 butir kemiri
  16. Cabe rawit (optianal)

Step by step cara untuk menyiapkan Gulai jantung pisang Anti Gagal

  1. Siapkan air untuk merebus jantung pisang, didihkan.

    Ambil bagian demi bagian jantung pisang,yang berrwarna merah, hingga tersisa bagian yang putih.
    Belah menjadi 4 bagian, masukkan ke dalam air mendidih. Usahakan agar jantung pisang tenggelam. Masak kurang lebih selama 10 menit. Tiriskan.
    Cuci jantung pisang. Iris sesuai selera.
  2. Haluskan semua bumbu yang harus di haluskan.
    Tumis bumbu halus hingga harum, jangan lupa tambahkan lengkuas dan daun salam.
  3. Setelah bumbu matang, tambahkan air. Masukkan jantung pisang. Aduk sebentar.
    Bumbui dengan garam, gula jawa, kaldu bubuk, merica.
  4. Masukkan telur rebus.
    Tambahkan santan, aduk kembali.
    Koreksi rasa.
    Masak sambil sesekali diaduk hingga bumbu meresap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai jantung pisang yang Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai jantung pisang yang Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai jantung pisang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...