Monday, June 12, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Tunjang Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Gulai Tunjang, Enak Banget

Sedang mencari ide Resep Gulai Tunjang Anti Gagal?, Gulai Tunjang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Gulai Tunjang. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Tunjang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Tunjang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Tunjang yang Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Tunjang yang bisa kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Tunjang, Menggugah Selera ialah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Tunjang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Tunjang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Tunjang dengan memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Tunjang, Enak Banget:

  1. 1 kilo kikil sapi tanpa tulang
  2. 200 ml Santan kental
  3. 500 ml air
  4. 500 ml air
  5. 100 ml minyak goreng
  6. Daun Jeruk
  7. Sereh
  8. Bunga lawang
  9. Kayu manis
  10. Cengkeh
  11. Garam
  12. Gula
  13. Bumbu halus : blender
  14. 10 cabe merah keriting
  15. 8 butir bawang merah
  16. 8 butir bawang putih
  17. Seruas jahe
  18. Seruas kunyit
  19. Seruas lengkuas
  20. 4 butir kemiri
  21. 2 sdt ketumbar
  22. 2 sdt Jinten
  23. 2 sdt lada putih

Tutorial cara untuk membuat Gulai Tunjang Anti Gagal

  1. Masukan kikil yg sudah di cuci bersih bersama air 500 ml kedalam panci presto, masak 30 - 40 menit. Jika sudah matang angkat dari air. Sisihkan.
  2. Panaskan wajan api sedang, masukan minyak goreng, tumis bumbu halus, sereh, daun jeruk, bunga lawang, cengkeh & kayu manis. Aduk rata. Masak sampai matang.
  3. Masukan kikil, aduk. Masukan santan. Aduk
    Masukan 500 ml air, gula, garam. Aduk rata.
  4. Masak sampai air susut & kental. Koreksi rasa. Sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Tunjang, Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Tunjang, Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Tunjang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...