Tuesday, June 6, 2023

Cara Gampang Membuat Gulai tuna masak aceh, Lezat

Resep Gulai tuna masak aceh yang Lezat

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Gulai tuna masak aceh Anti Gagal?, Gulai tuna masak aceh memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Gulai tuna masak aceh. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai tuna masak aceh yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai tuna masak aceh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai tuna masak aceh, Enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar mengenai Gulai tuna masak aceh yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Gulai tuna masak aceh yang Lezat ialah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai tuna masak aceh, Bisa Manjain Lidah diperkirakan sekitar 20 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai tuna masak aceh Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai tuna masak aceh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai tuna masak aceh memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai tuna masak aceh yang Bikin Ngiler:

  1. 1 kg Tuna rebus/panggang ukuran
  2. Santan
  3. 2 buah Kentang
  4. Bumbu halus
  5. 10 butir Bawang merah
  6. 5 butir Bawang putih
  7. 5 buah Cabe merah
  8. 4 butir Kemiri
  9. 5 buah Asam sunti
  10. 1 sdm Ketumbar
  11. 1/4 sdm Kunyit bubuk
  12. Lada 1/4 sd
  13. Bahan tumis
  14. Bawang merah 3 butih
  15. 20 buah Cabe rawit utuh
  16. Daun kari
  17. Sereh

Tutorial cara untuk memasak Gulai tuna masak aceh, Menggugah Selera

  1. Tuna yg sudah direbus/panggang disuir2 hingga membentuk ukuran kecil
  2. Tumis bahan tumisan hingga harum lalu masukkan bumbu halus
  3. Tumis bumbu halus sebentar dan masukkan kentang yang telah dipotong sesuai dengan selera
  4. Tumis bahan sampai mengeluarkan minyak dan agak matang
  5. Masukkan ikan yang telah disuwir dan tambahkan air secukupnya hingga ikan tenggelam
  6. Aduk hingga merata dan jika air telah mendidih masukkan santan
  7. Aduk hingga agak mengental dan masakan siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai tuna masak aceh, Sempurna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai tuna masak aceh, Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai tuna masak aceh

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...