Thursday, June 1, 2023

Cara Gampang Membuat Gulai paku/pakis udang yang Enak Banget

Resep Gulai paku/pakis udang yang Enak Banget

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Gulai paku/pakis udang Anti Gagal?, Gulai paku/pakis udang memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Gulai paku/pakis udang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai paku/pakis udang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai paku/pakis udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Gulai paku/pakis udang, Bisa Manjain Lidah di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar tentang Gulai paku/pakis udang yang bisa kamu jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai paku/pakis udang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai paku/pakis udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai paku/pakis udang dengan memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai paku/pakis udang, Enak:

  1. 1 ikat besar paku, petiki daunnya dan pucuknya yang muda
  2. 500 gr udang, sy buang kulit dan kepalanya karena anak2 nggak suka ribet pas makannya. Nggak dibuang juga ok
  3. 300 ml santan
  4. 1 btg serai
  5. 1/2 ruas lengkuas memarkan
  6. 1 lembar daun salam
  7. 1/2 lembar daun kunyit
  8. 2 lembar daun jeruk
  9. 1 asam kandis
  10. 1 gelas belimbing air
  11. Secukupnya garam, lada bubuk dan kaldu bubuk
  12. Bumbu halus:
  13. 4-5 siung bawang merah
  14. 1 siung bawang putih
  15. 1 butir kemiri
  16. 5 butir cabe rawit hijau (atau sesuai selera pedasnya)
  17. 1/2 sdm ketumbar
  18. 1 cm kunyit
  19. 1/2 cm jahe

Panduan cara untuk menyiapkan Gulai paku/pakis udang Anti Gagal

  1. Tumis bumbu halus dan tambahkan lada bubuk.
  2. Masukkan serai, daun kunyit, daun jeruk, daun salam dan lengkuas.
  3. Masukkan air.
  4. Masukkan daun paku/pakis. Aduk sebentar.
  5. Masukkan udang. Masak hingga udang matang. Tambahkan garam dan kaldu bubuk.
  6. Masukkan santan dan tunggu sebentar hingga mendidih. Sesuaikan kekentalan kuah dan koreksi rasa. Siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai paku/pakis udang yang Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai paku/pakis udang Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai paku/pakis udang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...