Wednesday, June 7, 2023

Cara Gampang Membuat Gulai Kikil & Telur Anti Gagal

Resep Gulai Kikil & Telur, Lezat

Anda sedang mencari ide Resep Gulai Kikil & Telur Anti Gagal?, Gulai Kikil & Telur memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Gulai Kikil & Telur. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Kikil & Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Kikil & Telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Kikil & Telur yang Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Next merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Kikil & Telur yang dapat Anda jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Kikil & Telur Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Kikil & Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Kikil & Telur memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Kikil & Telur, Bisa Manjain Lidah:

  1. 1 pack/ 500 gr Kikil yg tebal (sdh bersih, beli diTitipku)
  2. 7 butir telur
  3. 9 Lembar daun mangkokan, iris tipis
  4. 3,5 sdm bumbu dasar kuning
  5. 1 sdm penuh cabe halus
  6. 3 bt serai, geprek
  7. 3 sdm minyak kelapa
  8. 3 lbr daun salam
  9. 3 cm lengkuas, geprek
  10. 1 bunga pekak
  11. 7 lbr daun jeruk
  12. 1 lembar daun kunyit
  13. 100 ml air
  14. 1 sachet kecil santan + 250 ml air
  15. Secukupnya gula merah
  16. Secukupnya garam
  17. 1/2 sdt kaldu sapi non MSG

Tutorial cara untuk membuat Gulai Kikil & Telur Anti Gagal

  1. Cuci & bersihkan kikil, rebus dg 1 bt serai, 2 lbr daun jeruk & 1 lbr daun salam hingga lembut, bilas &Potong 2 sesuai selera.
    Tumis bumbu dasar kuning, tambahkan cabe giling.
  2. Tambahkan, 2 bt serai, lengkoas, 5 daun jeruk, 2 daun salam, bunga pekak & daun kunyit, masukkan kikil aduk rata.
    Tambahkan air & tutup 10 mt, masukkan gula merah, lalu tambahkan santan
  3. Masukkan telur, tambahkan irisan daun mangkokan, garam & kaldu sapi.
    Aduk hingga benar2 mendidih & jangan lupa koreksi rasanya. Matikan api & tutup sekitar 5 mt.
  4. Pindahkan dimangkok saji, Gulai Kikil& telur yg lezat serta sehat, siap dihidangkan.
    Selamat menikmati...🤩

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Kikil & Telur, Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Kikil & Telur Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Kikil & Telur

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...