Friday, June 23, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai telur tahu kecombrang yang Menggugah Selera

Bagaimana Menyiapkan Gulai telur tahu kecombrang, Sempurna

Lagi mencari inspirasi Resep Gulai telur tahu kecombrang Anti Gagal?, Gulai telur tahu kecombrang memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Gulai telur tahu kecombrang. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai telur tahu kecombrang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai telur tahu kecombrang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Gulai telur tahu kecombrang yang Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Gulai telur tahu kecombrang yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Gulai telur tahu kecombrang, Lezat Sekali ialah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai telur tahu kecombrang yang Sempurna di estimasikan sekitar 45 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai telur tahu kecombrang, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai telur tahu kecombrang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai telur tahu kecombrang memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai telur tahu kecombrang Anti Gagal:

  1. 10 butir telur ayam rebus
  2. 7 potong tahu segitiga (belah dua)
  3. 1200 ml santan dari 1 buah kelapa
  4. Secukupnya garam,penyedap, royco
  5. 1 ruas lengkuas (geprek)
  6. 2 batang serai (geprek)
  7. 3 lembar daun salam + 5 lembar daun jeruk
  8. 3 kelopak bunga kecombrang (iris)
  9. Secukupnya minyak goreng
  10. Bahan bumbu halus :
  11. Cabai merah keriting + rawit merah
  12. 6 siung bawang merah + 4 siung bawang putih
  13. 1 ruas jari kunyit
  14. 5 cm Jahe
  15. 2 butir kemiri
  16. 1 sdm ketumbar + 1 sdt lada
  17. Sejumput jari jinten

Langkah-langkah cara untuk memasak Gulai telur tahu kecombrang Anti Gagal

  1. Rebus telur, dinginkan dan kupas kulitnya 🙂
    Haluskan semua bahan bumbu halus, tumis sebentar bumbu yang telah dihaluskan bersama serai, lengkuas, daun salam, daun jeruk.
    Tambahkan garam, penyedap rasa, royco.
    Aduk hingga harum dan tanak.
  2. Setelah bumbu matang, tuangkan santan,tambahkan kecombrang, aduk aduk hingga merata dan mendidih.
    Kemudian masukan telur, biarkan mendidih, selanjutnya maskan tau segitiga,biarkan hingga mendidih dan bumbu meresap ke telur dan tahunya.
    Masak dan aduk sesekali (koreksi rasa)
  3. Setelah gulai telur sudah matang mendidih,matikan kompor dan sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai telur tahu kecombrang Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai telur tahu kecombrang, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai telur tahu kecombrang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...