Friday, June 2, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai Paku Ikan Teri yang Enak Banget

Bagaimana Menyiapkan Gulai Paku Ikan Teri yang Lezat

Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Paku Ikan Teri, Enak?, Gulai Paku Ikan Teri memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Gulai Paku Ikan Teri. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Paku Ikan Teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Paku Ikan Teri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Gulai Paku Ikan Teri yang Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Next adalah gambar seputar Gulai Paku Ikan Teri yang bisa kamu jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Paku Ikan Teri yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Paku Ikan Teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Paku Ikan Teri memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Paku Ikan Teri, Lezat Sekali:

  1. 4 ikat daun pakis/paku
  2. 1 genggam teri jengki
  3. 1,5 liter santan sedang
  4. Bumbu Halus
  5. 10 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 20 buah cabe rawit orange/rawit setan
  8. 1 ruas kunyit
  9. 1 ruas jahe
  10. Bumbu cemplung
  11. 4 lbr daun jeruk
  12. 1 lbr daun kunyit
  13. 2 ruas lengkuas, keprek
  14. 4 buah asam kandis
  15. 1 btg serai, keprek
  16. 1 genggam daun kemangi/ruku-ruku(optional)
  17. secukupnya Garam dan kaldu bubuk

Tutorial cara untuk membuat Gulai Paku Ikan Teri Anti Gagal

  1. Siapkan bumbu halus, siangi sayur, cuci bersih, sisihkan
  2. Campur bumbu halus, bumbu cemplung (kecuali daun kemangi) dan santan, aduk rata. Masak hingga mendidih sambil diaduk biar tidak pecah.
  3. Setelah mendidih masukkan daun paku, garam dan kaldu bubuk. Setelah mendidih kembali masukkan ikan teri. Masak hingga air kuah agak surut, tes rasa. Masukkan dan kemangi sesaat sebelum diangkat.
  4. Setelah daun kemangi layu, matikan api. Sayur gulai paku siap dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Paku Ikan Teri yang Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Paku Ikan Teri, Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Paku Ikan Teri

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...