Thursday, June 15, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai kepala ikan kakap Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Gulai kepala ikan kakap yang Enak Banget

Anda sedang mencari ide Resep Gulai kepala ikan kakap, Enak?, Gulai kepala ikan kakap memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Gulai kepala ikan kakap. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai kepala ikan kakap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai kepala ikan kakap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai kepala ikan kakap Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar tentang Gulai kepala ikan kakap yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai kepala ikan kakap yang Enak Banget adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai kepala ikan kakap yang Bisa Manjain Lidah diperkirakan sekitar 1 Jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai kepala ikan kakap Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai kepala ikan kakap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai kepala ikan kakap dengan memakai 27 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai kepala ikan kakap, Enak Banget:

  1. 2 buah kepala ikan kakap
  2. 1/2 buah lemon
  3. 1/2 sendok teh garam
  4. Sedikit minyak untuk menumis
  5. 700 ml air
  6. 65 ml santan instan
  7. sesuai selera Garam
  8. sesuai selera Micin
  9. sesuai selera Kaldu bubuk
  10. sesuai selera Gula
  11. Bumbu halus
  12. 2 buah cabai keriting
  13. 2 siung bawang putih ukuran besar
  14. 5 siung bawang merah
  15. 3 buah kemiri
  16. 2 ruas jari kunyit
  17. 1/2 sendok teh merica bubuk
  18. Bahan pelengkap
  19. 3 siung bawang merah iris
  20. sesuai selera Cabai rawit dan cabai rawit merah
  21. 1 buah tomat hijau iris
  22. Bumbu cemplung
  23. 2 lembar daun salam
  24. 3 lembar daun jeruk
  25. 1 batang serai
  26. 1 ruas jari lengkuas
  27. 1 ruas jari jahe

Panduan cara untuk memasak Gulai kepala ikan kakap yang Sempurna

  1. Belah kepala ikan kakap menjadi dua bagian, cuci bersih, beri 1/2 sendok teh garam dan air lemon, diamkan 10 menit.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan tumis juga bumbu cemplungnya.
  3. Tambahkan 700ml air, tunggu mendidih, lalu masukan kepala ikan kakap
  4. Masukan juga bahan pelengkap
  5. Beri garam, micin, kaldu bubuk dan gula sesuai selera, serta tambahkan pula santan. Koreksi rasa, jika sudah pas tinggal di sajikan. Selamat mencoba ya..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai kepala ikan kakap, Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai kepala ikan kakap, Bikin Ngiler yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai kepala ikan kakap

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...