Tuesday, June 6, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai Kambing🐐, Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Kambing🐐 yang Lezat Sekali

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Gulai Kambing🐐 yang Enak?, Gulai Kambing🐐 memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Gulai Kambing🐐. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Kambing🐐 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Kambing🐐, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai Kambing🐐 Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Kambing🐐 yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Kambing🐐 Anti Gagal ialah 5 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Gulai Kambing🐐 yang Lezat diperkirakan sekitar 90 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Kambing🐐 yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Kambing🐐 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Kambing🐐 memakai 19 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Kambing🐐, Sempurna:

  1. 800 gram kambing utk gulai, bilang aj gtu ke tukang dagingnya
  2. 400 ml santan kental
  3. 14 bawang merah
  4. 7 bawang putih
  5. 4 kemiri sangrai
  6. 5 cabe kriting, kl mo pedes tambahin aja
  7. 4 bunga lawang
  8. 7 cengkeh
  9. 7 kapulaga
  10. 1/2 pala kecil
  11. 2 batang kecil kayu manis
  12. seruas jahe
  13. kunyit seruas sangrai
  14. 3 batang sereh
  15. 3 lembar salam
  16. 10 lembar daun jeruk
  17. lada bubuk
  18. garam, gula
  19. Roti maryam/cane frozen

Tutorial cara untuk memasak Gulai Kambing🐐 Anti Gagal

  1. 🌿Didihkan air. Masukkan kambing, tambahkan salam, garam sedikit dan jahe, rebus 10 menit, buang busa kotoran yang mengapung, hingga kuah bening.
  2. 🌿Kambing dipresto 15 menit.
  3. 🌿Haluskan bawang, cabe, jahe, kunyit dan kemiri.
  4. 🌿Tumis bumbu halus, tambahkan sereh, daun jeruk, salam dan rempah2 hingga agak kering.
  5. 🌿Tambah sedikit air pada tumisan, masak lagi bumbu hingga air susut. Cara ini terinspirasi dari chef Salimoz, saat membuat gulai.
  6. 🌿Masukkan kambing dan kaldu ke dalam bumbu tumis, tambahkan gula garam, lada sesuai selera.
  7. 🌿Masak kira-kira 30 menit atau sampai meresap ke daging kambing.
  8. 🌿Masukkan santan kental, aduk-aduk ya, sampai mendidih dan mengental. Koreksi rasa.
  9. Siapkan roti maryam/cane. Panaskan dengan margarin di atas pan anti lengket, selama 3-5 menit. Angkat.
  10. Roti Maryam siap disantap bersama Gulai Kambing.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Kambing🐐 yang Menggugah Selera yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Kambing🐐 Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Kambing🐐

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...