Saturday, June 10, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai Ikan Tuna Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Gulai Ikan Tuna Anti Gagal

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Ikan Tuna Anti Gagal?, Gulai Ikan Tuna memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Gulai Ikan Tuna. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan Tuna yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Ikan Tuna, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Gulai Ikan Tuna Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Next merupakan gambar seputar Gulai Ikan Tuna yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Gulai Ikan Tuna, Enak Banget adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Gulai Ikan Tuna, Sempurna di estimasikan sekitar 1 Jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Ikan Tuna Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Ikan Tuna memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Ikan Tuna, Bikin Ngiler:

  1. 750 gr ikan tuna (saya 650 gr)
  2. 4 lonjor kacang panjang
  3. 75 ml santan (saya: 65 ml)
  4. 750 ml air (saya: 650)
  5. 2 lembar daun salam
  6. 1 batang serai
  7. 2 sdt gula merah
  8. Daun kemangi
  9. Bawang merah goreng
  10. Bumbu halus
  11. 9 siung bawang merah
  12. 6 siung bawang putih
  13. 5 biji lombok keriting merah
  14. 2 lombok merah besar, buang bijinya
  15. 2 cm jahe
  16. 2 cm laos
  17. 4 cm kunyit
  18. 3 buah kemiri
  19. 1/2 sdt ketumbar
  20. 1 sdm garam
  21. 1/2 sendok teh merica bubuk hitam (saya nggak pakai)

Step by step cara untuk memasak Gulai Ikan Tuna Anti Gagal

  1. Bersihkan ikan, potong-potong. Balur ikan dengan jeruk nipis sejenak. Lalu taburi sedikit garam dan merica bubuk hitam (saya skip lada hitamnya).
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dengan serai, dan daun salam hingga matang (baunya sedap). Masak dengan api sedang cenderung kecil.
  3. Masukkan ikan tuna masak sampai kedua sisinya berubah warnanya.
  4. Besarkan apinya. Tambahkan air tunggu sampai mendidih, masukkan kacang dan aduk perlahan. Masukkan gula dan santan. Masak sampai mendidih. Matikan kompor.
    Gulai siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan Tuna Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Ikan Tuna, Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Tuna

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...