Friday, June 23, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai Ikan, Enak

Bagaimana Menyiapkan Gulai Ikan Anti Gagal

Sedang mencari ide Resep Gulai Ikan yang Enak?, Gulai Ikan memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Gulai Ikan. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ikan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ikan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Gulai Ikan, Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Selanjutnya adalah gambar mengenai Gulai Ikan yang bisa kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Gulai Ikan yang Lezat ialah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai Ikan yang Enak Banget diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Ikan Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Ikan memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Ikan Anti Gagal:

  1. 15 potong kecil ikan makarel (boleh diganti ikan apa saja)
  2. Bumbu halus
  3. 5 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 7 buah cabai keriting hijau (boleh merah)
  6. 4 buah cabai rawit hijau (boleh merah)
  7. 3 butir kemiri
  8. 1 ruas kunyit
  9. Bumbu geprek
  10. 3 ruas lengkuas
  11. 1 batang sereh (dibagi menjadi 4 bagian)
  12. Tambahan
  13. 3 lembar daun jeruk
  14. 2 lembar daun salam
  15. 1/4 butir kelapa

Panduan cara untuk memasak Gulai Ikan, Bikin Ngiler

  1. Potong ikan makarel yang sudah dicuci bersih menjadi 15 potongan kecil, lalu diberi jeruk nipis
  2. Haluskan bumbu halus, dan geprek bumbu geprek
  3. Buat 3 kali perasan kelapa parut, terdiri dari 1 perasan kental dan 2 perasan cair. Masing-masing takaran seukuran gelas kecil
  4. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan bumbu geprek
  5. Masukkan perasan cair nomor 2, lalu masukkan ikan. Tunggu hingga setengah matang
  6. Setelah setengah matang, masukkan perasan cair nomor 1 sambil diaduk-aduk
  7. Setelah matang, masukkan perasan kental, diaduk, dan bubuhi garam secukupnya. Lalu matikan kompor.
  8. Siap dihidangkan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ikan yang Bikin Ngiler yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ikan Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...