Friday, June 23, 2023

Bagaimana Membuat Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) yang Enak Banget

Lagi mencari ide Resep Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang), Sempurna?, Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang). Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) yang dapat sobat jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) memakai 24 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) Anti Gagal:

  1. 1 Ikat Daun Ubi (Singkong)
  2. 1 Buah Kincong (Kecombrang) Iris
  3. Segenggam Teri
  4. 400 ml Santan Encer
  5. 100 ml Santan Kental
  6. 1/2 sdt Garam Secukupnya sesuai selera
  7. 1/3 sdt Gula
  8. Air secukupnya untuk merebus daun singkong
  9. Secukupnya minyak untuk menggoreng dan menumis
  10. Bumbu Halus
  11. 5 Siung Bawang Merah
  12. 3 Siung Bawang Putih
  13. 2 Buah Kemiri
  14. 1/2 Ruas Kunyit
  15. 1/2 Ruas Jahe
  16. 1 sdm Ketumbar
  17. 5 Buah Cabe Merah Keriting
  18. 10 Buah Cabe Rawit Merah (Disesuikan saja)
  19. 5 Buah Cabe Rawit Hijau
  20. Bumbu Utuh
  21. 1 Batang Serai (Geprek)
  22. 1 Ruas Lengkuas (Geprek)
  23. 2 Lbr Daun Salam
  24. 3 lbr Daun Jeruk

Step by step cara untuk menyiapkan Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) yang Enak Banget

  1. Petik daun singkong, kalau bisa ambil daun yg mudanya saja. Kemudian masukkan kedalam baskom beri 1/2 sdt garam lalu remas² bersama daun singkon tadi hingga daun singkong layu dan lembut. Lalu cuci bersih daun singkong dan peras airnya. Sisihkan.
  2. Rebus air secukupnya, Jika air mendidih, masukkan daun singkong yg sdh dicuci td. Rebus hingga daun empuk kira² 10 - 15 menit. Kemudian angkat dan tiriskan. Cuci bersih dengan air mengalir kemudian peras kembali hingga airnya tidak ada. Lalu bulatkan daun singkong dengan kepalan lalu iris menjadi 4 bagian. Sisihkan. (Ini dilakukan agar daun singkong tidak pait atau langu)
  3. Panaskan sedikit minyak, Kemudian goreng ikan teri hingga agak kering, setelah itu masukkan bumbu halus, bumbu utuh dan kecombrang. Tumis hingga harum dan kecombrang layu.
  4. Setelah itu masukkan santan kental aduk rata. Biarkan mendidih sambil sesekali diaduk, agar santan tidak pecah. Lalu masukkan daun singkong yg sudah di iris tadi.
  5. Masak daun singkong hingga sedikit lembut + tambahkan santan kental m, garam + gula. Masak hingga matang, jangan lupa cek rasa ya. Jika sudah OK dan daunnya lembut. Matikan kompor angkat dan sajikan.
  6. Sajikan sayur ini dengan Ikan Goreng atau Ikan kembung Bakar dan sambal terasi. Pasangan yg passs dan nikmat bangeeeeet. Selamat mencoba.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) yang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang) Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Daun Ubi (Singkong) + Kincong (Kecombrang)

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...