Sunday, May 7, 2023

Resep Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) yang Bisa Manjain Lidah

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+), Enak Banget?, Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+). Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar tentang Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) yang Lezat Sekali ialah 3x makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) Anti Gagal diperkirakan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+), Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) memakai 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+), Bisa Manjain Lidah:

  1. Bahan Gulai :
  2. 3 butir telur puyuh (rebus dan kupas)
  3. 1/2 batang wortel (potong korek api)
  4. 3 sdm santan kental
  5. Bumbu halus :
  6. 3 siung bawang merah
  7. 1 siung bawang putih
  8. 2 butir kemiri
  9. 1/2 ruas jahe
  10. 1/2 ruas kunyit
  11. 1/4 sdt ketumbar buah
  12. 1 lembar daun salam
  13. 1 lembar daun jeruk (sobek)
  14. 1 batang serai (geprek)
  15. Sejumput garam (optional, kalau saya tidak pakai)
  16. Bahan perkedel tahu
  17. 1 buah tahu putih (hancurkan)
  18. 1 butir telur ayam
  19. 1 sdm daging giling/kornet/sosis(1/4 buah potong-potong)
  20. 1 sdm terigu
  21. Secukupnya seledri cincang
  22. 1 siung bawang putih parut

Langkah-langkah cara untuk memasak Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) yang Enak

  1. Tumis bumbu halus, sereh,daun jeruk, daun salam hingga harum
  2. Tambahan air dan wortel lalu aduk. Biarkan hingga mendidih
  3. Masukkan telur puyuh aduk sebentar lalu masukkan santan sambil diaduk rata, air sedikit susut, dan wortel empuk.
  4. Angkat dan sisihkan
  5. Untuk perkedel tahu, campur semua bahan. Bulatkan adonan dengan sendok. Kukus dalam dandang.
  6. Setelah matang dinginkan dulu. Lalu saya panggang di teflon anti lengket dengan sedikit minyak sampai kecoklatan menggunakan api kecil ke-sedang (ini optional dan boleh di skip)
  7. Sajikan gulai telur Puyuh, perkedel tahu, dan nasi hangat

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) yang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+) yang Enak Banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Telur Puyuh dan Perkedel Tahu (Lunch MPASI 12m+)

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...