Wednesday, May 10, 2023

Resep Gulai kuning ikan Tuna yang Enak Banget

Resep Gulai kuning ikan Tuna, Enak Banget

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Gulai kuning ikan Tuna Anti Gagal?, Gulai kuning ikan Tuna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Gulai kuning ikan Tuna. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai kuning ikan Tuna yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai kuning ikan Tuna, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Gulai kuning ikan Tuna yang Enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Berikutnya merupakan gambar mengenai Gulai kuning ikan Tuna yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai kuning ikan Tuna, Sempurna adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai kuning ikan Tuna Anti Gagal diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai kuning ikan Tuna yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai kuning ikan Tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai kuning ikan Tuna dengan memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai kuning ikan Tuna yang Bisa Manjain Lidah:

  1. 1 kg ikan tuna basah, potong2 dan bersihkan
  2. 1 ikat kacang panjang, potong2
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. 2 buah santan kara
  5. 5 lembar daun salam
  6. 2 lembar daun kunyit
  7. 1 ruas lengkuas, memarkan
  8. 1 batang serai, memarkan
  9. 13 cabe rawit hijau utuh
  10. 5 asam kandis
  11. secukupnya Gula
  12. secukupnya Garam
  13. secukupnya Kaldu jamur
  14. 🍊 Bumbu halus :
  15. 11 butir bawang merah
  16. 7 butir bawang putih
  17. 1 ruas jahe
  18. 1 ruas kunyit
  19. 21 cabe rawit hijau

Panduan cara untuk membuat Gulai kuning ikan Tuna Anti Gagal

  1. Bersihkan ikan lalu lumuri dengan jeruk nipis, diamkan 15 menit, bilas sampai kesat lalu tiriskan
  2. Didihkan santan, masukkan bumbu halus, daun kunyit, daun salam, serai, asam kandis dan lengkuas, aduk rata
  3. Masukkan ikan, masak sambil diaduk supaya santan tidak pecah, lalu masukkan kacang panjang dan cabe rawit utuh, masak terus sampai ikan matang lalu bumbui garam, gula dan kaldu jamur.. koreksi rasa, selesai.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai kuning ikan Tuna yang Menggugah Selera yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai kuning ikan Tuna yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai kuning ikan Tuna

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...