Tuesday, May 2, 2023

Resep Gulai Ikan Salai yang Bisa Manjain Lidah

Resep Gulai Ikan Salai yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide Resep Gulai Ikan Salai, Sempurna?, Gulai Ikan Salai memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Gulai Ikan Salai. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ikan Salai yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ikan Salai, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Ikan Salai Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Next merupakan gambar tentang Gulai Ikan Salai yang bisa kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Ikan Salai Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Salai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Ikan Salai dengan memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai Ikan Salai Anti Gagal:

  1. 250 gr ikan salai
  2. Segenggam daun singkong
  3. 1 liter santan
  4. 1 lembar daun salam
  5. 1 lembar daun jeruk
  6. 1 batang sereh
  7. 1 ruas Laos,geprek
  8. Secukupnya garam,gula dan kaldu bubuk
  9. Minyak untuk menumis
  10. Bumbu Halus :
  11. 10 bh cabe merah
  12. 8 bh cabe rawit
  13. 4 siung bawang putih
  14. 5 siung bawang merah
  15. 1 ruas jahe
  16. 1 ruas kunyit

Step by step cara untuk menyiapkan Gulai Ikan Salai yang Enak Banget

  1. Dalam panci didihkan secukupnya air lalu rebus daun singkong,beri sedikit garam. Masak sampai daun singkong layu,angkat dan tiriskan. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus bersama laos,daun salam, daun jeruk dan sereh sampai harum. Kemudian masukkan santan,beri garam, gula dan kaldu bubuk.
  3. Tunggu sampai santan mulai mendidih lalu masukkan daun singkong dan ikan salai,masak sampai santan tanak. Koreksi rasa ya.
  4. Angkat dan sajikan.
    Selamat mencoba!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ikan Salai yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Ikan Salai yang Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Salai

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...