Monday, May 1, 2023

Resep Gulai Ikan Kakap Merah, Sempurna

Resep Gulai Ikan Kakap Merah Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Resep Gulai Ikan Kakap Merah yang Bisa Manjain Lidah?, Gulai Ikan Kakap Merah memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara memasak Gulai Ikan Kakap Merah. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan Kakap Merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Ikan Kakap Merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Gulai Ikan Kakap Merah Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Ikan Kakap Merah yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Ikan Kakap Merah Anti Gagal adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai Ikan Kakap Merah, Bisa Manjain Lidah diperkirakan sekitar 20 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Ikan Kakap Merah yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Kakap Merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Ikan Kakap Merah dengan memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Ikan Kakap Merah Anti Gagal:

  1. Bumbu Halus
  2. 10 buah cabai rawit merah
  3. 5 siung bawang merah
  4. 4 siung bawang putih
  5. 1 buah kemiri
  6. 1 ruas jari kencur
  7. 2 ruas jari kunyit
  8. Bahan Tambahan
  9. 2 lembar daun salam
  10. 2 lembar daun jeruk
  11. 1 buah jeruk nipis
  12. 1 buah tomat
  13. 5 buah cabai rawit merah utuh
  14. 1 tangkai daun bawang
  15. 350 ml santan cair (santan + air)
  16. 1 sdm santan kental
  17. 2 sdt gula pasir
  18. 2 sdt garam
  19. 1/4 sdt lada putih
  20. Minyak untuk menumis
  21. 1 ekor ikan kakap merah

Step by step cara untuk menyiapkan Gulai Ikan Kakap Merah yang Menggugah Selera

  1. Blender halus bumbu, tumis bumbu, daun salam, daun jeruk sampai harum.
  2. Tuang santan cair, masak sampai mendidih, masukkan ikan kakap yang telah di bersihkan, masak sampai mendidih. Balik ikan hanya 1x saja, agar ikan tidak hancur.
  3. Beri perasan jeruk nipis, garam, gula pasir, lada putih, koreksi rasa. Masukkan tomat, masak sampai ikan matang dan kuah menyusut sedikit.
  4. Masukkan santan kental, 5 buah cabai rawit utuh. Masak selama 2 menit. Taburi daun bawang. Matikan api. Siap disajikan
  5. Gulai Ikan Kakap Merah siap disantap

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan Kakap Merah Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ikan Kakap Merah Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Kakap Merah

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...