Thursday, May 11, 2023

Resep Gulai daun singkong teri yang Sempurna

Cara Gampang Menyiapkan Gulai daun singkong teri yang Menggugah Selera

Lagi mencari ide Resep Gulai daun singkong teri yang Sempurna?, Gulai daun singkong teri memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Gulai daun singkong teri. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai daun singkong teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai daun singkong teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Gulai daun singkong teri yang Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar seputar Gulai daun singkong teri yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Gulai daun singkong teri Anti Gagal adalah 1panci penuh. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai daun singkong teri, Lezat diperkirakan sekitar 1jam30menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai daun singkong teri, Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai daun singkong teri memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai daun singkong teri Anti Gagal:

  1. 2 ikat daun singkong pilih yg muda saja
  2. 10 bh janten belah 2
  3. 1/4 kg Udang kecil kupas (optional)
  4. Segenggam teri Medan..goreng sisihkan
  5. 200 ml Santan + 300ml susu cair (sy pake instan en susu uht)
  6. 1 ltr air
  7. 8 bj cabe caplak
  8. 3 cm lengkuas geprek
  9. 2 batang sereh geprek
  10. 3 lbr daun salam
  11. 3 lbr daun jeruk
  12. 1 lbr daun kunyit
  13. secukupnya Gula, garam, perasa
  14. Bumbu halus
  15. 8 bh bamer
  16. 4 siung baput
  17. 3 cm kunyit dibakar
  18. 3 bh kemiri dibakar
  19. 8 bh cabe merah
  20. 1/2 sdt ketumbar bubuk

Step by step cara untuk menyiapkan Gulai daun singkong teri yang Enak Banget

  1. Rebus daun singkong dgn air abu en diberi garam biar warna bagus..lalu bilas dgn air dingin kemudian potong kasar..
  2. Blender bumbu halus..tumis bumbu beserta daun2an, sereh, lengkuas hingga harum..tuang sedikit air...lalu masukkan santan, 1ltr air en susu...masukkan garam, gula, perasa..koreksi rasa..lalu janten en udang en cabe caplak..
  3. Massk hingga mendidih.lalu masukkan daun singkong

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai daun singkong teri, Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai daun singkong teri, Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai daun singkong teri

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...